Sukses


Hasil UEFA Nations League: Tendang Italia, Spanyol Tantang Kroasia di Partai Final

Bola.com, Jakarta - Timnas Spanyol lolos ke final UEFA Nations League 2022/2023 setelah menyingkirkan Italia. Tim La Furia Roja menang tipis 2-1 atas Gli Azzurri pada babak semifinal di Stadion De Grolsch Veste, Belanda, Jumat (16/6/2023) dini hari WIB.

Hasil ini cukup membuat Spanyol menapaki partai puncak UEFA Nations League 2022/2023. Mereka akan menantang Kroasia yang lebih dulu lolos ke laga final setelah mennyingkirkan Belanda sehari sebelumnya.

Dalam partai dini hari tadi, Spanyol harus berterima kasih kepada Yeremy Pino dan Joselu. Masing-masing mencetak gol ke gawang Italia. Adapun gol balasan Italia dihasilkan oleh Ciro Immobile.

2 dari 4 halaman

Tersengat Gol Cepat

Spanyol langsung mencetak gol saat laga berjalan tiga menit melalui Yeremi Pino. Memanfaatkan kecerobohan para pemain Italia, Pino dengan cepat mencuri bola dan menaklukkan Gianluigi Donnarumma.

Tujuh menit berselang, Italia memperoleh penalti usai Robin Le Normand melakukan handball di kotak terlarang. Immobile yang bertindak sebagai algojo pun sukses memperdaya Unai Simon.

Italia sempat mencetak gol lewat aksi Davide Frattesi sempat mencetak gol untuk Italia di menit ke-21. Sayangnya, gol ini harus dianulir karena gelandang Sassuolo itu sudah lebih dahulu berdiri dalam posisi offside.

3 dari 4 halaman

Kecolongan di Menit Akhir

Spanyol akhirnya mengunci kemenangan pada menit ke-88 melalui gol Joselu yang baru masuk menggantikan Alvaro Morata. Tembakan Rodri mengenai pemain Italia dan kemudian dibelokkan oleh Joselu yang berdiri bebas.

Italia gagal mengejar ketinggalan di sisa waktu. Skor 2-1 untuk kemenangan Spanyol pun menjadi hasil akhir dari pertandingan ini. Laga final antara Kroasia versus Spanyol akan dimainkan pada Senin (19/6/2023) dini hari WIB.

4 dari 4 halaman

Daftar Susunan Pemain

  • Spanyol: Unai Simon; Jesus Navas, Robin Le Normand, Aymeric Laporte, Jordi Alba; Rodri, Mikel Merino; Rodrigo Moreno, Gavi, Yeremy Pino; Alvaro Morata.
  • Pelatih: Luis de la Fuente.
  • Italia: Gianluigi Donnarumma; Rafael Toloi, Leonardo Bonucci, Francesco Acerbi; Giovanni Di Lorenzo, Nicolo Barella, Jorginho, Davide Frattesi, Leonardo Spinazzola; Nicolo Zaniolo, Ciro Immobile
  • Pelatih: Roberto Mancini.

Video Populer

Foto Populer