Sukses


Spanyol Jumpa Kroasia di Final UEFA Nations League, Begini Respons Pelatihnya

Bola.com, Jakarta - Timnas Spanyol lolos ke final UEFA Nations League 2022/2023 setelah menyingkirkan Italia. Tim La Furia Roja menang tipis 2-1 atas Gli Azzurri pada babak semifinal di Stadion De Grolsch Veste, Belanda, Jumat (16/6/2023) dini hari WIB.

Hasil ini cukup membuat Spanyol menapaki partai puncak UEFA Nations League 2022/2023. Mereka akan menantang Kroasia yang lebih dulu lolos ke laga final setelah mennyingkirkan Belanda sehari sebelumnya.

Dalam partai dini hari tadi, Spanyol harus berterima kasih kepada Yeremy Pino dan Joselu. Masing-masing mencetak gol ke gawang Italia. Adapun gol balasan Italia dihasilkan oleh Ciro Immobile.

Kemenangan Spanyol 2-1 atas Italia di semifinal UEFA Nations League 2022/2023 membuat La Furia Roja kembali diselimuti kepercayaan diri sempat melalui periode minor pada awal tahun.

Hal itu disampaikan oleh pelatih Spanyol, Luis de la Fuente. Akan menjadi Final Nations League kedua berturut-turut membuat pencapaian ini disambut baik bagi De la Fuente.

2 dari 4 halaman

Banyak Berbenah

Terlebih saat Spanyol berada di bawah tekanan setelah kalah dari Skotlandia 0-2 dalam pertandingan keduanya sebagai pelatih pada kualifikasi Euro 2024 pada bulan Maret.

"Kami hanya butuh waktu, saya selalu mengatakan ini adalah sebuah proses," kata De la Fuente kepada wartawan seperti dikutip dari Reuters.

"Butuh waktu untuk menetapkan ide, kami tidak beruntung hari itu dan tidak mendapatkan hasil yang baik melawan Skotlandia. Tapi sekarang dengan lebih banyak pengetahuan satu sama lain dan lebih banyak waktu dalam pelatihan, segalanya menjadi berbeda.”

3 dari 4 halaman

Peluang Juara

Spanyol sudah ditunggu Kroasia di partai final UEFA Nations League 2022/2023. Sebelumnya Kroasia berhasil mendepak Belanda 4-2 pada babak semifinal.

Gelandang andalan Spanyol, Rodri bertekad membawa negaranya meraih gelar juara. Ia juga sedang dalam motivasi tinggi setelah menjalani musim sensasional bersama Manchester City.

"Kami telah melawan Kroasia beberapa kali, mereka sangat kompetitif sebagai sebuah tim, dengan pemain individu yang luar biasa yang terus berjuang sampai akhir," kata Rodri.

"Kami memiliki kesempatan untuk bersaing memperebutkan trofi, kami tidak boleh membiarkan itu lolos begitu saja,” tegasnya

Sumber: Reuters

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Final UEFA Nations League 2022/2023

Senin, 19 Juni 2023

  • Kroasia Vs Spanyol
  • Stadion De Kuip, Rotterdam
  • Kick-off: 01.45 WIB

Video Populer

Foto Populer