Sukses


Gosip Transfer Pemain: Son Heung-min Diincar Al-Ittihad, Sudah Siapkan Dana Rp1,9 Triliun untuk 4 Musim

Bola.com, Jakarta - Klub raksasa Arab Saudi, Al-Ittihad belum puas mendatangkan pemain bintang seperti Karim Benzema. Superstar Tottenham Hotspur dan Timnas Korea Selatan, Son Heung-min juga masuk dalam radarnya.

Son Heung-min dilaporkan menjadi target baru Al-Ittihad. Klub juara Liga Arab Saudi 2022/2023 itu menganggarkan dana besar demi menggaetnya.

Al-Ittihad kabarnya segera membuat penawaran transfer kepada Tottenham sebesar 51 juta pounds atau setara Rp979 miliar plus bonus untuk sang pemain.

Sebelumnya, Al-Ittihad telah mengamankan penandatanganan Karim Benzema dari Real Madrid dan segera menyelesaikan kesepakatan untuk gelandang Chelsea, N'Golo Kante.

2 dari 5 halaman

Tawaran Mewah

Menurut laporan ESPN via Daily Mail, Al-Ittihad dilaporkan telah mendekati penyerang Korea Selatan itu dengan tawaran kontrak empat tahun dengan nilai 26 juta pounds per musim atau setara Rp1,9 triliun.

Penampilan Son Heung-min menurun selama musim 2022/2023 karena cedera dan berjuang untuk tampil maksimal.

3 dari 5 halaman

Reuni

Jika Son Heung-min pindah ke Al-Ittihad, dia akan dipertemukan kembali dengan mantan manajer Tottenham Nuno Espirito Santo, yang memimpin tim Arab Saudi itu meraih gelar musim lalu.

Awal bulan ini, Saudi Public Investment Fund mengakuisisi 75 persen saham kepemilikan di empat klub terbesar negara - Al-Ittihad, Al-Nassr, Al-Ahli, dan Al-Hilal - dengan tujuan memposisikan talenta terbaik di setiap tim.

4 dari 5 halaman

Eksodus Berlanjut?

Klub Arab Saudi jor-joran untuk membuat pemain bintang di Eropa untuk bereksodus ke negara Timur Tengah itu. Ruben Neves dari Wolves diperkirakan akan menyelesaikan kepindahan 47 juta pounds dari Wolves ke klub Saudi Al-Hilal.

sementara Hakim Ziyech, Romelu Lukaku, Pierre-Emerick Aubameyang juga dikaitkan dengan kepindahan ke Arab Saudi.

5 dari 5 halaman

Kiprah Son Heung-min

Son Heung-min sudah bergabung dengan Tottenham Hotspur sejak 2015 saat digaet dari Bayer Leverkusen. Musim ini ia bermain sebanyak 47 kali di semua kompetisi, dan mencetak 14 gol serta enam assist.

Sejumlah penghargaan individu ia dapatkan, terutama saat membela negaranya. Termasuk lima kali menyabet gelar pemain terbaik Asia.

Sumber: Daily Mail

Video Populer

Foto Populer