Sukses


7 Rumor Transfer Tergila yang Pernah Terjadi pada Musim Panas: De Gea Bakal ke Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Ketika kompetisi sepak bola di liga top Eropa berakhir, fans kini bakal beralih mengikuti perkembangan bursa transfer musim panas. Rumor transfer juga sudah menjadi bagian dari kesenangan para penggemar sepak bola.

Para fans klub-klub besar Eropa tentu saja berharap tim yang mereka dukung bisa membeli pemain bagus untuk menghadapi musim depan. Pendekatan-pendekatan yang dilakukan klub yang digemarinya kepada pemain tertentu juga jadi sorotan bagi para suporter.

Suporter tentu akan senang jika klub idolanya akhirnya menjalin kesepakatan dengan sejumlah bintang baru. Tetapi, terkadang ada juga kegagalan merekrut pemain bintang yang justru beralih ke klub rival.

Banyak peristiwa menarik ketika bursa transfer musim panas di buka selain tur pramusim yang bakal digelar. Dari peristiwa itu ada sejumlah rumor transfer yang tidak masuk akal dan terlalu gila untuk dipercaya.

Berikut tujuh rumor transfer tergila yang pernah terjadi di bursa transfer pemain musim panas. Langsung saja simak satu persatu rumor yang sempat menggemparkan dunia sepak bola.

2 dari 8 halaman

7. Mesut Ozil ke Hull City

Mesut Ozil pernah masuk dalam salah satu playmaker terbaik abad ke-21 dan dikabarkan hampir bergabung dengan Hull City. Hal itu terjadi pada bulan April 2022 saat gelandang asal Jerman ini masih bermain untuk klub Turki, Fenerbache.

Ada rumor jika mantan pemain Arsenal ini akan kembali ke Inggris dan bermain untuk klub Championship League, Hull City yang sahamnya dimiliki pengusaha asal Turki. Kenyataannya, Ozil tidak kembali ke Inggris dan tetap bersama Fenerbache hingga memutuskan pensiun di akhir musim 2022/23.

3 dari 8 halaman

6. Gareth Bale ke Jiangsu Suning

Ketika masih berseragam Real Madrid, potensi kepergian Gareth Bale menjadi bahan berbagai rumor. Pada 2019, setahun setelah mencetak gol kemenangan di final Liga Champions 2018 melawan Liverpool, Bale dikabarkan bakal ke klub China, Jiangsu Suning.

Jika jadi ke China maka akan menandakan karirnya bersama Madrid berakhir. Tetapi, Bale justru masih tetap berada di Real Madrid hingga kembali ke Tottenham Hotspur dengan status pinjaman pada tahun berikutnya.

4 dari 8 halaman

5. Wayne Rooney ke China

Pada 2017, muncul laporan bahwa Wayne Rooney, sang legenda Inggris, sedang mempertimbangkan untuk pindah ke Liga Super China. Desas-desus itu menyatakan bahwa klub-klub China siap menawarinya gaji yang sangat besar dan bahkan menawarkan peran sebagai pemain/pelatih kepada orang Inggris itu.

Rooney memang akhirnya meninggalkan Manchester United tetapi bukan menuju ke China. Sang striker memutuskan untuk kembali ke klub masa kecilnya, Everton, sebelum akhirnya menuju ke MLS untuk bergabung dengan DC United.

5 dari 8 halaman

4. David De Gea ke Real Madrid

David De Gea hijrah ke Real Madrid tentu bukanlah rumor yang aneh. Tapi cerita seputar kegagalan kepindahan De Gea ke Real Madrid adalah salah satu yang akan selalu diingat oleh para penggemar sepak bola.

Selama beberapa tahun, beredar rumor bahwa penjaga gawang Manchester United, De Gea akan pindah ke Real Madrid. Spekulasi mencapai puncaknya pada tahun 2015 ketika kesepakatan tampaknya sudah dekat, hanya untuk gagal pada menit terakhir karena masalah administrasi hingga akhirnya sang pemain memperpanjang kontraknya di Old Trafford.

6 dari 8 halaman

3. Neymar ke Barcelona

Saat Neymar pindah dari Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG) tahun 2017, nilai transfernya memecahkan rekor dunia sepak bola. Dua tahun berselang alias tahun 2019, ada rumor Neymar ingin kembali ke La Liga Spanyol bersama Barcelona.

Desas-desus itu mendapat daya tarik karena laporan menunjukkan striker Brasil ini menyesali keputusannya untuk meninggalkan Spanyol, dan ingin bersatu kembali dengan mantan klubnya. Meskipun berita transfernya mendominasi berita utama, Neymar tetap bersama PSG dan kepindahan itu tidak pernah terwujud.

 

7 dari 8 halaman

2. Lionel Messi ke Chelsea

Berita tentang Messi akan pindah ke Manchester City untuk bergabung bersama Pep Guardiola tentu saja pernah pecinta sepak bola dengar. Tetapi, bagaimana bisa ada rumor yang menyatakan kapten Argentina itu bakal pindah ke Chelsea setelah Barcelona mengalami kesulitan finansial tahun 2020.

Para suporter Chelsea bahkan seluruh Premier League sangat bersemangat mengikuti kabar tersebut. Pada akhirnya, Messi tetap bersama Barcelona selama satu musim lagi sebelum bergabung dengan Paris Saint-Germain pada 2021.

8 dari 8 halaman

1. Cristiano Ronaldo ke Man City

Pada tahun 2021, potensi kepindahan Cristiano Ronaldo dari Juventus ke Manchester City membuat dunia sepak bola terguncang. Setelah menghabiskan enam tahun yang sukses di Manchester United sebelum bergabung dengan Real Madrid, kabar Ronaldo justru menyebrang ke City tentu sangat mengejutkan.

Desas-desus itu ternyata benar, dan dengan beberapa jurnalis terkemuka melaporkan bahwa Ronaldo dan City sedang dalam pembicaraan serius. Sayangnya, kesepakatan tidak membuahkan hasil, dan CR7 justru memutuskan untuk kembali ke United.

Sumber: GMS

Video Populer

Foto Populer