Sukses


Deretan Eks Bintang Klub Eropa yang Berlaga di MLS 2023: Lionel Messi Nyusul Nih!

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi membuat langkah mengejutkan pada musim panas 2023. Megabintang asal Argentina itu tak melanjutkan kariernya di Paris Saint-Germain.

Kepergian Lionel Messi dari PSG sekaligus mengakhiri kerier panjangnya di Eropa. Messi memutuskan pindah ke Amerika Serikat untuk menerima tawaran dari Inter Miami.

Klub yang dipimpin oleh legenda Manchester United, David Beckham itu memang sudah lama mengincar Lionel Messi. Begitu kesempatannya hadir, Inter Miami langsung menggaet pemain yang akan segera berusia 36 tahun itu.

Lionel Messi datang ke Inter Miami setelah ada tawaran dari beberapa klub lain. Termasuk dari Barcelona dan beberapa klub Arab Saudi yang tengah naik daun.

Lionel Messi menjadi nama eks bintang Eropa terbaru yang merumput di Major League Soccer (MLS) 2023. Bola.com punya daftar lima pemaim lain yang juga punya nama besar.

2 dari 6 halaman

Lorenzo Insigne

Lorenzo Insigne menerima tawaran dari Toronto pada musim panas 2022. Saat itu Insigne digaet Toronto secara gratis dari Napoli.

Sampai saat ini Lorenzo Insigne masih bermain untuk klub tersebut. Pemain berusia 32 tahun itu mampu mencetak empat gol dan dua assist di MLS 2023.

Lorenzo Insigne punya tipikal permainan yang mirip dengan Lionel Messi. Eks pemain Pescara itu juga memiliki fisik yang mirip dengan Messi.

3 dari 6 halaman

Xherdan Shaqiri

Chigago Fire membuat langkah menarik pada Februari 2022. Chicago menggaet legenda sepak bola Swiss, Xherdan Shaqiri.

Saat itu Chicago Fire merekrut Xherdan Shaqiri dari salah satu klub besar Prancis, Olympice Lyon.

Sayangnya, pernampilan Shaqiri di MLS 2023 tidak terlalu baik. Eks pemain Liverpool itu baru bisa mencetak satu gol di musmi ini.

4 dari 6 halaman

Giorgio Chiellini

Giorgio Chiellini hampir selalu bermain di negarnya, Italia. Namun, pada Juli 2022, Chiellini memutuskan pindah ke Los Angeles, Amerika Serikat.

Mantan bek tangguh Juventus itu menerima tawaran untuk bermain di Los Angeles FC. Meski sudah berusia 28 tahun performa Chiellini masih impresif.

Sejauh ini sudah ada dua trofi juara yang dipersembahkan Giorgio Chiellini untuk LA FC. Satu di ajang MLS Cup dan satu di ajang Suporters' Shield.

5 dari 6 halaman

Douglas Costa

Douglas Costa pernah lama menghibur penikmat sepak bola Eropa. Puncak kariernya terjadi saat memperkuat Bayern Munchen dan Juventus.

Namun, belakangan performa Douglas Costa menurun. Juventus melepasnya secara permanen menuju Los Angeles Galaxy pada musim panas 2022.

Belum ada gelar juara yang bisa diberikan Douglas Costa untuk LA Galaxy. Menit bermain eks pemain Timnas Brasil itu pun cukup terbatas di MLS 2023.

6 dari 6 halaman

Chicharito

Pemilik nama lengkap Javier Hernandez ini pernah menjadi idola di Inggris. Terutama oleh para pendukung Manchester United.

Namun, Chicharito sudah cukup lama tak bermain lagi di Eropa. Ia meninggalkan Sevilla untuk bergabung dengan LA Galaxy pada 2020.

Sampai saat ini Chicharito masih menjadi bagian dari klub tersebut. Meski sudah uzur, performanya masih cukup baik.

 

 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer