Sukses


Liga Italia: Francesco Totti Terkenal Loyal, Paulo Dybala Belum Layak Mewarisi Nomor Punggung 10 di AS Roma

Bola.com, Jakarta - Legenda AS Roma, Francesco Totti, dikenal dengan loyalitasnya terhadap Giallorossi dengan hanya memperkuat satu klub Italia itu sepanjang karier profesional. Nomor punggung 10 masih identik dengannya dan tak akan mudah diwarisi kepada pemain lain, termasuk Paulo Dybala.

Francesco Totti menjadi legenda AS Roma setelah berkarier lebih dari 20 tahun bersama klub ibu kota Italia itu. Francesco Totti bermain bersama Giallorossi antara 1993 hingga 2017.

Setelah Francesco Totti pensiun, belum ada lagi yang menggunakan jersey nomor punggung 10 di AS Roma. Nomor itu pun dianggap terlalu berat, belum ada yang pantas menggunakannya.

Paulo Dybala, yang musim lalu bergabung bersama AS Roma dari Juventus, juga dianggap belum layak mengenakan jersey dengan nomor keramat di AS Roma yang terakhir digunakan oleh Francesco Totti itu.

2 dari 5 halaman

Nomor 10 di Juventus, Nomor 21 di AS Roma

Paulo Dybala sempat memakai nomor punggung 10 di Juventus selama lima musim, yaitu dari 2017/2018 hingga 2021/2022. Setelah itu, penyerang asal Argentina itu bergabung bersama AS Roma.

Bersama Giallorossi, Paulo Dybala memakai nomor punggung yang berbeda. Dybala menggunakan nomor punggung 21 di AS Roma.

Pada musim pertamanya memperkuat AS Roma, Paulo Dybala memainkan total 38 pertandingan di semua kompetisi. Ia mencetak 18 gol dan menyumbang 8 assist.

 

3 dari 5 halaman

Butuh Waktu yang Lama

Musim 2023/2024 nanti bakal menjadi musim kedua Paulo Dybala di AS Roma. Itu pun jika dia bertahan di klub ibu kota Italia itu.

Andai Paulo Dybala masih tetap di Roma, apakah klub ibu kota itu akan menyerahkan nomor punggung 10 yang terakhir kali dimiliki Francesco Totti kepadanya?

Menurut Totti, ini belum waktunya. Dia berkata Paulo Dybala masih harus membuktikan loyalitasnya kepada AS Roma.

"Apakah dia layak memakai nomor 10 AS Roma? Dia layak jika dia bertahan 10 hingga 20 tahun lagi,"ujar Francesco Totti seperti dilansir dari Goal.

4 dari 5 halaman

Perbandingan Totti dan Dybala

Francesco Totti menghabiskan 24 tahun karier profesionalnya bersama AS Roma. Mantan pemain Timnas Italia itu pun sudah menjadi legenda bagi AS Roma.

Sementara itu, Dybala baru satu musim berseragam AS Roma. Belum waktunya bagi Dybala untuk mewarisi nomor punggung spesial itu.

Sumber: Goal International

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Italia

Video Populer

Foto Populer