Sukses


6 Pemain Top Gratisan yang Jadi Rebutan di Musim Panas 2023: Skill Masih Ciamik Banget

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer pemain musim panas 2023 sudah menyuguhkan pergerakan menarik. Beberapa pemain top sudah berganti seragam klub.

Ada pemain yang dibajak klub-klub raksasa, ada juga yang pergi karena kontraknya sudah habis. Pada musim panas 2023, banyak bintang top yang berstatus gratisan. 

Misalnya saja pemenang tujuh kali Ballon d'or Lionel Messi hingga pemenang Ballon d'or 2022 lalu Karim Benzema.

Messi sudah bergabung ke klub Inter Miami, sedangkan Benzema hijrah ke klub Liga Arab Saudi, Al Ittihad. Siapa lagi pemain top yang masih berstatus gratisan dan belum punya klub baru? 

Berikut enam pesepak bola yang berstatus bebas transfer pada bursa transfer pemain musim panas 2023. Tanpa basa-basi lagi, langsung saja simak delapan pemain tersebut.

 

2 dari 7 halaman

1. Wilfried Zaha

Setelah sekian lama menjadi ikon Crystal Palace, Zaha memutuskan akan berpisah dengan publik Selhurst Park Stadium. Beredar kabar, dia mencari klub yang bisa membayarnya lebih besar lagi.

Menurut laporan, Zaha akan terbang ke Arab Saudi. Dia mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan tim Al-Nassr yang sudah dihuni Cristiano Ronaldo awal bulan ini dalam kesepakatan senilai 15 juta pounds AS per tahun.

 

3 dari 7 halaman

2. Eden Hazard

Mantan bintang Chelsea, Eden Hazard, sinarnya meredup kala berseragam Real Madrid. Los Blancos tidak memperpanjang kontraknya lagi.

Playmaker asal Belgia itu sudah menjadi pemain bebas transfer setelah Real Madrid memutuskan untuk memutuskan semua hubungan dengan mengakhiri kontraknya lebih cepat. Hazard berpotensi pindah ke Turki, Arab Saudi, dan MLS.

 

4 dari 7 halaman

3. Adrien Rabiot

Tidak hanya musim ini, Rabiot selalu menjadi perbincangan hangat ketika jendela bursa transfer dibuka. Akhirnya sang pemain benar-benar akan pindah pada musim panas ini lantaran kontraknya di Juventus berakhir.

Gelandang asal Prancis ini masih diminati klub-klub besar Eropa. Manchester United dan Atletico Madrid dikabarkan yang paling serius untuk mendapatkan pemain berusia 28 tahun tersebut.

 

5 dari 7 halaman

4. Roberto Firmino

Setelah sempat berjuang mendapatkan tempat di tim utama Liverpool, Firmino menjadi bintang ketika Jurgen Klopp datang ke Anfield. Sayang, kariernya berakhir bulan ini bersama Liverpool.

Roberto Firmino memberikan perpisahan emosional kepada para penggemar Liverpool di akhir musim. Barcelona, Atletico, Real Madrid, dan Inter Milan termasuk di antara klub-klub yang dikabarkan tertarik merekrut pemain Brasil berusia 31 tahun itu.

 

6 dari 7 halaman

5. Edouard Mendy

Rekan setim Kante di The Blues, Edouard Mendy, juga kontraknya habis bersama Chelsea. Penjaga gawang asal Senegal itu nampaknya juga mengikuti jejak Kante untuk hijrah dari Premier League maupun Eropa.

Dia dikabarkan dalam penerbangan ke Arab Saudi, setelah menyetujui kontrak dengan Al-Ahli hingga 2026. Sebelumnya, Mendy datang ke Chelsea pada 2020 dan menjuarai Liga Champions hingga Piala Afrika bersama Senegal pada 2022.

 

7 dari 7 halaman

6. David De Gea

Masa depan David De Gea di United tetap menjadi salah satu kisah menarik di bursa transfer saat ini. Pemain bergaji tertinggi di Old Trafford itu membuat suporter terbelah lantaran ada yang menginginkannya pergi dan ada yang berusaha mempertahankannya.

Erik ten Hag dan MU sebenarnya sudah menawarkan kontrak baru kepada penjaga gawang asal Spanyol ini. Akan tetapi, De Gea nampaknya keberatan jika gajinya harus dipotong dalam kontrak baru yang disodorkan kepadanya.

Sumber: Daily Star

Video Populer

Foto Populer