Sukses


Liga Italia: Mengidolakan Ronaldo, Marcus Thuram Lebih Memilih Inter Milan

Bola.com, Jakarta - Penyerang Borussia Mochengladbach, Marcus Thuram, punya alasan meyakinkan untuk membuatnya lebih memilih Inter Milan ketimbang AC Milan dalam bursa transfer musim panas 2023 ini. Selain alasan finansial, pemain berusia 25 tahun itu memilih Inter Milan karena idolanya, Ronaldo Luiz Nazario da Lima, pernah berseragam Nerazzurri.

Marcus Thuram meninggalkan Borussia Dortmund pada akhir musim 2022/2023. Kontraknya bersama klub Jerman itu sudah habis dan tidak ingin meneken kontrak baru. Ia pun berstatus bebas transfer.

Banyak klub tertarik mendapatkan Marcus Thuram. PSG membuat tawaran menarik untuk mentan pemain Guingamp itu. Kemudian duo Milan juga mengajukan penawaran.

Sempat dikabarkan melakukan pembicaraan dengan AC Milan, anak dari Lilian Thuram itu akhirnya cenderung pindah ke Inter Milan. Kesepakatan verbal antara Marcus Thuram dan Inter Milan pun sudah terjalin.

2 dari 5 halaman

Alasan Finansial

 

Dikutip dari La Gazetta dello Sport, ada beberapa alasan yang membuat Marcus Thuram lebih memilih Inter Milan. Salah satunya adalah faktor gaji. Inter Milan menawarkan gaji dengan nilai 6 juta euro kepada Thuram.

Sebenarnya, PSG menawarkan kontrak dengan nilai lebih tinggi daripada Inter Milan. Namun, Thuram tidak sepakat dengan proyek PSG. Sedangkan, Milan menawarkan gaji di bawah yang disodorkan Inter.

Sumber yang sama lantas menyanggah kabar Inter Milan menikung negosiasi AC Milan dengan Thuram. Sebab, Inter sudah mendekati Thuram sejak dua tahun lalu. Namun, Thuram mengalami cedera lutut dan urung berganti klub.

Direktur Olahraga Inter, Piero Ausillio, dilaporkan sudah melakukan negosiasi ulang dengan Thuram pada periode sekitar Piala Dunia 2022.

3 dari 5 halaman

Ronaldo Jadi Alasan

 

Ronaldo juga menuntun Marcus Thuram dalam menentukan masa depannya. Ronaldo yang dimaksud bukan Cristiano Ronaldo, melainkan Ronaldo Luiz Nazario da Lima asal Brasil yang punya julukan El Fenomeno.

Ronaldo adalah idola Marcus Thuram ketika masih kecil. Ketika itu, Ronaldo bermain untuk Inter Milan. Meskipun kemudian Ronaldo pernah bermain untuk AC Milan, kekaguman Thuram pada Ronaldo adalah ketika membela Inter.

"Saya bermimpi bermain di San Siro," kata Thuram kepada La Gazzetta dello Sport beberapa waktu yang lalu merujuk markas yang digunakan oleh dua klub Milan itu.

 

4 dari 5 halaman

Cocok dengan Taktik Inzaghi

Masih dari sumber yang sama, Marcus Thuram sudah melakukan kontak dengan Simone Inzaghi untuk membahas proyek yang dibangun di Inter Milan. Thuram membahas cara bermain dan peran yang akan dimainkannya bersama Inter Milan.

Thuram senang dengan 3-5-2 yang dipakai Inzaghi di Inter Milan. Dia cukup yakin bisa masuk dalam rencana tim. Thuram bakal diplot menjadi rekan duet Lautaro Martinez di lini serang Inter.

Sumber: La Gazzetta dello Sport

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 26/6/2023)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Serie A Liga Italia

Video Populer

Foto Populer