Sukses


Cerita Kiper Juventus Merasa Serangan Jantung saat Bertanding: Berpikir Bakal Meninggal

Bola.com, Jakarta - Kiper Juventus, Wojciech Szczesny, sempat mengalami serangan jantung saat menjalani leg pertama perempat final Liga Europa 2022/2023 pada April 2023. Kiper asal Polandia itu pun menceritakan apa yang dirasakannya saat itu.

Wojciech Szczesny harus meninggalkan lapangan lebih awal dalam laga Juventus kontra Sporting Lisbon pada leg pertama perempat final Liga Europa. Ia mengeluh jantungnya terasa berdebar lebih kencang dan merasakan serangan jantung.

Szczesny pun mengaku sempat khawatir dengan keselamatannya setelah mengalami gangguan jantung yang tidak terdiagnosis. Eks kiper Arsenal ini mengeluh jantungnay berdebar sesaat sebelum jeda antarbabak.

Szczesny mengaku khawatir dengan jantungnya dan meminta untuk segera digantikan. Beruntung ketika elektrodiografi (EKG) dilakukan, tidak ditemukan agangguan berarti di jantungnya. Tim medis pun memberinya lampu hijau untuk terus bermain.

Namun, saat itu Szczesny memilih beristirahat dan meredakan ketakutan. Saat itu tidak ada yang tahu mengenai kejadian ini dan kiper Juventus itu baru buka suara dalam sebuah wawancara dengan Canal+ Polonia.

2 dari 4 halaman

Hampir Menemui Ajal

Dalam sesi pembicaraan tersebut, Szczesny mengupas tuntas pengalaman mengerikannya tersebut. Ia mengaku seperti ingin mati ketika merasakan hal janggal di jantungnya.

“Itu sangat menakutkan. Saya benar-benar berpikir saya akan mati. Setelah mengoper bola kepada pemain bertahan, saya merasa jantung saya akan meledak," ungkap Szczesny.

"Saat tendangan sudut, saya mengatakan kepada Arek (Arkadiusz Milik) bahwa saya merasa sakit, tetapi para pemain Sporting sudah melakukan tendangan sudut," tambah kiper Juventus itu.

 

3 dari 4 halaman

Belum Terdeteksi

Sang kiper menambahkan bahwa gejala tersebut sudah tak lagi terasa. Namun, sampai saat ini, tim medis masih belum bisa memvonis secara pasti masalah apa yang diderita Szczesny.

"Rasa sakit di dada itu sangat mengerikan. Sampai hari ini, kami tidak tahu penyebabnya. Mungkin masalah punggung atau tulang belakang,” tutup Szczesny.

Syukurnya, Szczesny dapat langsung kembali berlatih pada minggu yang sama, dan duduk di bangku cadangan empat hari setelahnya.

Pemain nomor satu Juventus ini kemudian tampil sebagai starter pada laga tandang melawan Sporting, membantu timnya mencapai babak semifinal dengan kemenangan agregat 2-1.

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Vieri Firdausy Akhlaq/Gia Yuda Pradana, published 27/6/2023)

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Italia

Video Populer

Foto Populer