Sukses


Tertarik Gabung Klub Argentina, Andres Iniesta Langsung Dapat Peringatan

Bola.com, Jakarta - Legenda Barcelona, Andres Iniesta berencana memperpanjang kariernya di Argentina.

Mantan kapten Barca dan Spanyol itu memilih meninggalkan klub J-League, Vissel Kobe setelah lebih dari lima tahun di Jepang.

Pada usia 39 tahun, Iniesta belum siap gantung sepatu dan ingin bermain untuk musim depan.

Tawaran dari seluruh dunia telah berdatangan. Di antara yang dipertimbangkan secara serius adalah proposal dari klub Argentina, Argentinos Juniors.

Andres Iniesta telah mengkonfirmasi pembicaraan telah diadakan dengan Argentinos Juniors, di mana mantan rekan setimnya di Barca, Gabi Milito menjadi direktur olahraga.

Sang gelandang dikabarkan tertarik untuk mencoba petualangan baru di Amerika Selatan.

2 dari 4 halaman

Peringatan

Namun, Andres Iniesta langsung mendapat peringatan dari mantan Boca Juniors dan Valencia, Dario Felman. Pemain Argentina itu dianggap sebagai legenda di Valencia dan Boca. Dia mengatakan, Iniesta harus mewaspadai perubahan besar yang dia hadapi dari J-League ke Divisi Primera Argentina.

"Idenya datang dari Gabriel Milito, manajer Argentinos Juniors Argentina. Milito bermain di FC Barcelona bersama Andreas Iniesta dan mereka tetap berteman baik," tulis Felman di kolom Tribalfootball.

"Dia akan memberi tahu Iniesta bahwa liga Argentina adalah liga yang kompetitif, tetapi dia tidak akan memberi tahu Iniesta bahwa Argentina adalah negara yang kacau dengan ketidakamanan ekonomi dan inflasi yang sangat tinggi."

3 dari 4 halaman

Ini Bukan Jepang

Di luar masalah di luar lapangan, Felman juga memperingatkan Iniesta tentang apa yang dia hadapi di lapangan

"Ini bukan Jepang!" tulis dia.

"Sepak bola adalah segalanya di Argentina. Benar-benar gairah di sana! Namun, untuk masalah yang telah saya jelaskan. Saya hanya tidak melihat Iniesta bermain di Argentina sebagai hal yang layak," lanjutnya.

Andres Iniesta dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik yang pernah ada. Di pengujung kariernya, Iniesta masih tampil spartan di Liga Jepang.

4 dari 4 halaman

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17

FIFA resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 pada Jumat (23/6/2023). Turnamen tersebut dijadwalkan berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember 2023.

Pada saat bersamaan, BRI Liga 1 2023/2024 juga sedang berlangsung pada periode tersebut. Erick Thohir menegaskan tak akan menghentikan liga selama Piala Dunia U-17 2023 berlangsung.

Video Populer

Foto Populer