Sukses


Statistik Spesial Tijjani Reijnders: Pemain Keturunan Indonesia yang Diminati AC Milan

Bola.com, Jakarta - Tijjani Reijnders menarik perhatian belakangan ini. Pemain keturunan Indonesia itu kabarnya sedang diminati oleh AC Milan.

Media lokal Italia, Sempre Milan adalah yang pertama mengabarkan hal itu. Rossoneri memang memerlukan gelandang baru setelah melepas Sandro Tonali ke Newcastle United.

Tijjani Reijnders dinilai memiliki kemampuan yang apik sebagai gelandang tengah. Ia punya kekuatan dalam membantu pertahanan, tetapi kreativitasnya juga cukup baik. Caranya dalam bermain memang sekilas mirip dengan Sandro Tonali.

AC Milan seharusnya bisa mendapatkan pemain berusia 24 tahun ini dengan mudah. Nilai pasar terkini Tijjani Reijnders tak lebih dari 12 juta euro saja.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Musim Spesial

Musim 2022/2023 menjadi musim yang spesial bagi Tijjani Reijnders. Ia tampil begitu apik bersama klub Belanda, AZ Alkmaar.

Tijjani Reijnders menjadi nyawa di lini tengah klub tersebut. Hal itu terlihat dari jumlah penampilan Reijnders yang mencapai lebih dari 50 penampilan.

AZ Alkmaar juga menjalani musim yang cukup spesial. Mereka berhasil mengakhiri musim di posisi empat besar Eredivisie.

Selain itu, AZ Alkmaar juga mampu melaju jauh hingga babak semifinal UEFA Conference League 2022/2023, sebelum dihentikan oleh West Ham.

3 dari 4 halaman

Menolak Timnas Indonesia

Pada 2022 pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sempat tertarik dengan Tijjani Reijnders. Ia sempat meminta PSSI mencoba menaturalisasi pemain keturunan Indonesia-Belanda itu.

Namun, saat itu Shin mendapatkan penolakan dari Tijjani Reijnders. Seperti yang diungkapkan oleh anggota Exco PSSI saat itu, Hasani Abdulgani.

"Shin Tae-yong sudah tahu, dia bilang ke saya untuk mencoba lagi karena dia memang masih mau Tijjani Reijnders," jelas Hasani.

4 dari 4 halaman

Statistik Tijjani Reijnders di Musim 2022/2023

54 laga

7 gol

12 assist

4 besar Eredivisie

Semifinal UEFA Europa Conference League

Video Populer

Foto Populer