Sukses


VIDEO: Deretan Pemain Top Eropa yang Hijrah ke Liga Arab, Paling Banyak Mantan Pemain Chelsea

Bola.com, Jakarta - Klub-klub di Liga Arab Saudi membuat heboh bursa transfer musim panas tahun ini. Sejumlah pemain top Eropa diboyong ke negara Raja Salman tersebut, terbaru sederet bintang Chelsea diboyong ke sana.

Chelsea menjalani musim lalu dengan tertatih-tatih. Bagaimana tidak, belanja pemain dengan boros, namun tidak ada hasil yang sesuai dengan keinginan para klub dan pecinta Chelsea.

Alhasil, beberapa bintang klub berjuluk The Blues itu memilih hijrah ke liga Arab Saudi. Sebut saja nama gelandang pekerja keras yang murah senyum, N'Golo Kante.

Berstatus bebas transfer, Kante menjadi incaran sejumlah klub MLS dan Arab Saudi. Hingga akhirnya, Kante memutuskan untuk bergabung dengan klub papan atas Liga Arab Saudi, Al Ittihad.

Al Ittihad memberikan kontrak berdurasi empat musim kepada Kante. Selain itu, mereka juga menggaji gelandang asal Prancis tersebut hingga Rp 1,2 triliun per tahun.

Dengan bergabung ke Al Ittihad, Kante menyusul rekan setimnya di Timnas Prancis, Karim Benzema. Transfer Benzema juga menghebohkan jaga sepak bola dunia dengan memilih Al Ittihad sebagai pelabuhan kariernya selanjutnya.

Al Ittihad benar-benar aktif pada bursa transfer musim panas tahun ini dalam belanja pemain. Namun tak hanya Al Ittihad saja yang berburu bintang elite Eropa.

Beberapa klub lainnya juga ikut meramaikan fenomena berburu pemain Eropa ini. Al Hilal baru saja mendatangkan mantan rekan satu timnya Kante di Chelsea, Kalidou Koulibaly.

Chelsea benar-benar merombak beberapa pemain yang sempat menjadi andalannya di beberapa musim terakhir. Tak sedikit para mantan penggawa The Blues itu hijrah ke Liga Arab Saudi. Berikut ini video rangkuman aktivitas transfer klub Liga Arab Saudi yang sukses menggaet pemain bintang Eropa.

Video Populer

Foto Populer