Sukses


Kebut Proses Administrasi, Inter Miami Tak Ingin Debut Lionel Messi Tertunda

Bola.com, Jakarta - Inter Miami tak ingin rencana debut pemain barunya Lionel Messi di Major League Soccer (MLS) bulan Juli nanti berantakan. Superstar Argentina masih dalam rencana melakoni debut pada 21 Juli 2023.

Direktur Olahrag Inter Miami, Chris Henderson mengatakan bahwa dokumen untuk Lionel Messi dan pelatih baru Gerardo 'Tata' Martino masih dalam proses. Mereka ingin pengerjaan itu berjalan cepat agar debut kedua orang bisa sesuai jadwal.

Tata Martino diperkenalkan oleh Inter Miami, Rabu (28/6/2023) waktu setempat. Namun ia belum dapat memimpin latihan atau bekerja untuk Inter Miami sampai proses administrasi termasuk visanya selesai.

Tata Martino dan Lionel Messi sudah kerap bekerjasama dalam satu tim. Keduanya berada di Barcelona pada musim 2013/2014. Kemudian Tata Martino memimpin Messi dkk. di Timnas Argentina pada periode tahun 2014-2016.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tanggal Teken Kontrak

Lionel Messi diperkirakan akan menandatangani kontrak dengan Inter Miami pada awal Juli. Kemudian La Pulga akan diperkenalkan ke publik pada 16 Juli 2023.

"Terkait dengan Leo, syarat-syaratnya telah disetujui tetapi kami sedang mengerjakan dokumen dengan Major League Soccer sehingga akan membutuhkan waktu untuk menyelesaikannya," kata Henderson dikutip dari Daily Mail.

"Tapi kami berharap ada waktu. Kini semua hanya akan tergantung pada bagaimana dia menyelesaikan semua dokumen,” lanjut dia.

3 dari 4 halaman

Laga Perdana

Messi disebut-sebut akan melakoni partai perdananya berseragam Inter Miami pada 21 Juli melawan klub Meksiko, Cruz Azul di ajang Piala Liga.

Inter Miami bertekad bangkit dengan masuknya Lionel Messi dan pelatih Tata Martino. "Tujuannya adalah lolos ke babak playoff tahun ini," kata Henderson.

4 dari 4 halaman

Tekad Pelatih

Sementara Tata Martino dengan tegas menerima tantangan setelah ditunjuk mengarsiteki Inter Miami. Ia meminta kerja keras dan komitmen seluruh elemen di klub.

"Saya sangat senang bergabung dengan klub besar seperti Inter Miami dan saya tahu bersama-sama kita bisa mencapai banyak hal hebat," tutur Martino.

“Klub memiliki infrastruktur yang diperlukan untuk menjadi pesaing utama Liga dan saya percaya bahwa dengan kerja keras dan komitmen semua orang kita bisa mencapainya,” tegasnya.

Sumber: Daily Mail

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer