Sukses


Gol Indah Lionel Messi ke Gawang Benfica Jadi yang Terbaik di Liga Champions 2022 / 2023

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi mencetak gol indah ketika Paris Saint-Germain bersua Benfica pada laga ketiga Grup H Liga Champions 2022/2023. Gol Messi itu pun terpilih menjadi yang terbaik pada musim lalu.

Dalam pertandingan yang berlangsung di markas Benfica, Estadio da Luz, Lisbon, 6 Oktober lalu, Lionel Messi tampil sejak menit awal. La Pulga diplot sebagai gelandang serang dalam formasi 3-4-3.

Beberapa kali, pergerakan Messi mampu merepotkan barisan belakang Benfica. Kapten Timnas Argentina itu pun sukses membobol gawang Benfica pada menit ke-22.

Menerima umpan terobosan dari Neymar, Lionel Messi langsung melepaskan sepakan melengkung kaki kiri dari luar kotak penalti. Si kulit bundar pun menghujam pojok kanan atas gawang Benfica yang dikawal Odysseas Vlachodimos.

Sayangnya, gol Lionel Messi gagal membawa Paris Saint-Germain meraih kemenangan. PSG harus puas bermain imbang 1-1 setelah Danilo melakukan gol bunuh diri pada menit ke-41.

 

2 dari 4 halaman

Gol Terbaik

Meski gagal membawa Les Parisiens meraih kemenangan, gol Lionel Messi ke gawang Benfica terpilih sebagai yang terbaik di Liga Champions musim lalu.

Gol La Pulga tersebut mengguli gol-gol sejumlah pemain top dunia lainnya di turnamen elite antarklub Eropa itu. Mulai dari gol Vinicius Junior ke gawang Manchester City pada leg pertama semifinal, serta gol Erling Haaland ke gawang Borussia Dortmund dalam partai kedua Grup G.

Berikut ini adalah daftar gol terbaik di Liga Champions musim lalu.

3 dari 4 halaman

Daftar Gol Terbaik:

1. Lionel Messi (PSG) Vs Benfica

2. Vinicius Jr (Real Madrid) Vs Manchester City

3. Erling Haaland (Man City) Vs Borussia Dortmund

4. Darwin Nunez (Liverpool) Vs Real Madrid

5. Alejandro Grimaldo (Benfica) Vs Maccabi Haifa

6. Rodri (Man City) Vs Bayern Munich

7. Kevin de Bruyne (Man City) Vs Real Madrid

8. Karim Adeyemi (Borussia Dortmund) Vs Chelsea

9. Kylian Mbappe (PSG) Vs Juventus

10. Kylian Mbappe (PSG) Vs Juventus

 

4 dari 4 halaman

Simak Keindahan Gol-Gol di Liga Champions

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer