Sukses


Liga Italia: Juventus Resmi Dapatkan Tanda Tangan Anak Presiden Liberia

Bola.com, Turin - Juventus resmi mendapatkan jasa Timothy Weah pada Sabtu (1/7/2023). Weah yang juga anak Presiden Liberia, George Weah, tersebut ditebus Juve dari Lille dengan banderol 10,3 juta euro.

Namun, Juventus tidak akan membayar transfer pemain berusia 23 tahun itu secara tunai, melainkan dicicil. I Bianconeri bakal melakukan pembayaran transfer Timothy Weah selama dua tahun, plus biaya tambahan sebesar 2,1 juta euro dan biaya komisi 1 juta euro.

Bersama Juventus, Weah sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima musim atau sampai 30 Juni 2028. Nantinya, Timothy Weah menggantikan peran Juan Cuadrado yang kontraknya berakhir pada musim panas tahun ini.

"Timothy Weah telah resmi menjadi pemain Juventus. Pemain asal Amerika Serikat itu tiba dengan kesepakatan permanen dari Lille," bunyi pernyataan resmi Juve di situs klub.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ikuti Jejak Sang Ayah

Melanjutkan karier di Serie A, Timothy Weah mengikuti jejak sang ayah, George Weah. Namun bedanya, George pernah membela AC Milan dari 1995 sampai 2000.

Selama lima musim berseragam Milan, presiden Liberia ke-25 tersebut berhasil mendulang 58 gol dan 37 assist dari 147 pertandingan diseluruh ajang. Dia juga turut membantu AC Milan meraih dua trofi juara Serie A.

"Pemain berusia 23 tahun itu akan bermain di Italia untuk pertama kali dalam kariernya. Namun, dia tidak akan menjadi Weah pertama yang bermain di Serie A," lanjut pernyataan Juventus.

"Ayah Timothy tidak lain adalah mantan striker AC Milan, George, sekarang menjadi Presiden Liberia, di mana karier sepak bolanya dimulai pada tahun 80-an."

 

3 dari 4 halaman

Aktivitas Transfer Juventus pada Musim Panas 2023:

Pemain Masuk

  • Moise Kean dipermanenkan dari Everton (30 juta euro)
  • Manuel Locatelli dipermanenkan dari Sassuolo (30 juta euro)
  • Arkadiusz Milik dipermanenkan dari Marseille (6,3 juta euro)
  • Timothy Weah dibeli dari Lille (10,3 juta euro)

Pemain Keluar

  • Dejan Kulusevski dilepas permanen dari Tottenham Hotspur (30 juta euro)
  • Radu Dragusin dijual ke Genoa (5,5 juta euro)
  • Angel Di Maria (Tanpa Klub)
  • Juan Cuadrado (Tanpa Klub)

Sumber: Juventus, Transfermarkt

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Akhir Juventus di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer