Sukses


Liga Italia: Tak Lagi Pakai Angka 17, Rafael Leao Pilih Nomor Keramat Milik Legenda Timnas Portugal

Bola.com, Milan - Winger AC Milan, Rafael Leao, dipastikan tak lagi memakai nomor punggung 17 untuk musim depan. Leao memilih nomor 10 yang sebelumnya pernah dipakai legenda Timnas Portugal, Rui Costa.

Sejak berseragam I Rossoneri pada Agustus 2019 lalu, pemain berusia 24 tahun itu mampu menjadi satu di antara sosok penting di lini depan. Rafael Leao berhasil mencetak 43 gol plus 36 assist dari 163 pertandingan di seluruh ajang.

Dia juga turut membantu AC Milan meraih trofi juara Serie A 2021/2022. Bagi Leao, itu adalah titel juaranya yang perdana di level klub.

Memiliki peran penting, Rafael Leao mendapatkan kontrak baru dari AC Milan hingga 30 Juni 2028. Dia juga mendapatkan bayaran hingga 7 juta euro per musim.

2 dari 4 halaman

Ganti Nomor Punggung

Sejak bergabung dari Lille pada 2019, Leao memakai nomor punggung 17. Namun setelah empat musim memakai angka tersebut, Rafael Leao memutuskan untuk memakai nomor baru pada musim depan.

Leao memilih nomor 10 yang musim lalu menjadi milik Brahim Diaz. Nomor tersebut sudah tak lagi dipakai Diaz, karena sang pemain kembali ke Real Madrid pada musim panas tahun ini.

Memakai nomor 10, Rafael Leao memiliki tanggung jawab besar. Sebelumnya, nomor keramat itu dipakai nama-nama besar di AC Milan, mulai dari Dejan Savicevic, Zvonimir Boban, Clarence Seedorf, dan tentu saja Rui Costa.

 

3 dari 4 halaman

Penampakan Jersey Rafael Leao

Sumber: Twitter, Transfermarkt

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Akhir AC Milan pada Musim Lalu:

Video Populer

Foto Populer