Sukses


Lionel Messi Wajib Waspada saat Bermain di Amerika Serikat, Kariernya Bisa Terganggu

Bola.com, Miami - Ada hal yang wajib Lionel Messi waspadai saat berlaga di liga sepak bola Amerika Serikat alias Major League Soccer (MLS). Jika tidak diwaspadai, hal tersebut bisa mengacaukan karier La Pulga.

Hal berbahaya yang wajib Lionel Messi waspadai bukan pesaing yang bisa mempermalukan bintang asal Argentina itu. Sesuatu yang wajib Messi waspadai yakni laba-laba.

Rekan setim Lionel Messi di Inter Miami dilarikan ke rumah sakit pekan lalu karena digigit laba-laba. Dia adalah mantan penjaga gawang Feyenoord yang sekarang bermain untuk Inter Miami, Nick Marsman.

Laba-laba ini tentu bisa menjadi momok bagi Lionel Messi. Iklim di Amerika Serikat sangat berbeda dengan di Eropa, benua yang menjadi saksi Lionel Messi menghabiskan lebih dari 20 tahun kariernya sebagai pemain sepak bola.

Lalu bagaimana cerita penjaga gawang Inter Miami, Nick Marsman, bisa sampai digigit oleh laba-laba dan bagaimana kabar Lionel Messi di Negeri Paman Sam? Simak ceritanya lebih lanjut berikut ini.

 

2 dari 4 halaman

Laba-laba Beracun

Tidak seperti dalam film, di mana seorang pahlawan super muncul usai terkena gigitan laba-laba, kali ini justru bisa mendatangkan kematian. Hwan yang menggigit Nick Marsman adalah laba-laba beracun.

Istri Marsman, Nathalie den Dekker, memposting peristiwa yang dialaminya ke Instagram. Dia mengungkapkan bahwa penjaga gawang berpaspor Belanda itu dirawat di rumah sakit selama tiga hari setelah perjalanan keluarga ke kebun binatang.

"Kelemahan hidup di iklim tropis... adalah ketika Anda pergi ke kebun binatang dan digigit laba-laba beracun. Akhirnya dirawat di rumah sakit selama tiga hari," tulisnya di Instagram.

 

3 dari 4 halaman

Pulih dalam 3 Hari

Setelah mendapat perawatan selama tiga hari di rumah sakit, Nick Marsman akhirnya diperbolehkan pulang. Beruntung sang kiper tidak mengalami cedera yang serius.

Sang istri juga menuliskan situasi dan kondisi Nick Marsman yang telah pulang ke rumah. "Senang Anda kembali ke rumah, sekarang segera sembuh," tulis Nathalie den Dekker.

Nick Marsman akan bergabung dengan latihan yang bakal digelar Inter Miami. Tentunya dia akan berlatih bersama Lionel Messi, kapten Argentina yang mengalahkan negaranya yakni Belanda di Piala Dunia 2022.

 

4 dari 4 halaman

Dampak Lionel Messi

Inter Miami, klub yang dinaungi oleh David Beckham, tampaknya sukses meraup untung saat mendatangkan Lionel Messi. Sebelum La Pulga belum menyentuh bola, dampak bisnis mulai terasa.

Pengikut klub di Instagram Inter Miami melonjak drastis 400 persen setelah pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu mengumumkan akan bergabung. Fans juga senang melihat langkah yang diambil Inter Miami dan meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Miami Beach.

Ini tentunya sepada dengan laporan dari Outlet Spanyol, Sport, yang menyebut Messi berpenghasilan 43 juta pounds (Rp822 miliar) setahun yang setara dengan 830.000 pounds (Rp15 miliar) seminggu. The Athletic, Adidas, Apple, dan MLS semuanya juga berharap mendapat keuntungan dari kedatangan Messi.

Sumber: The Sun

 

Video Populer

Foto Populer