Sukses


Gianluigi Buffon Digoda Klub Arab Saudi, Nominal Tawarannya Sungguh Menggiurkan

Bola.com, Jakarta - Usia yang terus bertambah ternyata tak membuat pamor Gianluigi Buffon meredup. Terbukti, spiderman berusia 45 tahun itu belum lama ini mendapat tawaran menggiurkan dari klub Arab Saudi yang tak disebutkan namanya.

Demi bisa mendapatkan legenda Italia tersebut, klub Arab Saudi tadi siap menggelontorkan cuan senilai 30 juta euro atau setara Rp491 miliar untuk dua tahun pengabdian.

Adapun Buffon saat ini masih memperkuat klub masa silamnya, Parma, yang bermain di Serie B. Kontraknya masih menyisakan setahun.

Eks Juventus ini sempat mengalami cedera hamstring selama musim 2022/2023. Tetapi Gianluigi Buffon merebut kembali tempatnya lalu membuat 17 penampilan saat Parma lolos ke babak play-off Serie B.

 

2 dari 4 halaman

Tak Mau Buru-buru Menjawab

Meski tak muda lagi, pesona Buffon ternyata masih mengalir jauh sampai Arab Saudi.

Menurut Corriere dello Sport, Minggu (2/7/2023), Buffon telah ditawari kontrak besar untuk pindah ke Liga Profesional Saudi. Juara Piala Dunia 2006 itu diyakini sedang mempertimbangkan tawaran tersebut.

Maklum, Buffon tak igin buru-buru mengangguk karena ia setidaknya punya tiga opsi jelang bergulirnya musim 2023/24.

 

3 dari 4 halaman

3 Opsi buat Buffon

Buffon bisa memutuskan pensiun dan akan dikenang sebagai salah satu penjaga gawang terbaik sepanjang sejarah.

Atau, dia bisa memilih tetap di Parma dan kemungkinan besar akan menjadi penjaga gawang tertua sepak bola Italia, menyalip Andrea Pierobon.

Terakhir, ia mungkin memutuskan pindah ke Timur Tengah untuk menjadi pemain Italia kedua yang bermain di Liga Profesional Saudi setelah Sebastian Giovinco, yang memainkan 57 pertandingan untuk Al Hilal antara 2019 dan 2021.

 

4 dari 4 halaman

Romelu Lukaku Tolak Tawaran dari Arab Saudi

Sementara itu, Romelu Lukaku tampak belum tertarik meninggalkan sepak bola Eropa. Padahal, belum lama Lukaku mendapatkan tawaran yang fantastis dari klub Arab Saudi, Al Hilal.

Menurut laporan dari Sky Sports, Al Hilal telah mengajukan proposal penawaran yang fantastis untuk Lukaku. Ada tawaran gaji sebesar 50 juta euro per musim untuk penyerang Inter Milan itu.

Namun, Romelu Lukaku tidak tertarik dengan tawaran itu. Beberapa media di Italia menyebut eks pemain Everton itu masih sangat ingin bermain lebih lama untuk Inter Milan.

Romelu Lukaku disebut berutang budi kepada Inter Milan. Klub berjulukan La Benamata itu bisa menjadi tempat yang bagus untuk mengembalikan performa terbaik Romelu Lukaku.

Sumber: Sportbible 

Video Populer

Foto Populer