Sukses


Liga Italia: Perkuat Lini Serang, AC Milan Kepincut Tebus Alvaro Morata dari Atletico Madrid

Bola.com, Milan - AC Milan berupaya membenahi di lini depan timnya untuk menghadapi persaingan musim depan. Milan dikabarkan bakal melakukan nego dengan Atletico Madrid untuk menggaet Alvaro Morata.

I Rossoneri agak sibuk pada bursa transfer pemain musim panas 2023. AC Milan berusaha memboyong pemain-pemain baru agar bisa bersaing meraih trofi juara Serie A.

Milan juga mendapat tantangan untuk setidaknya bisa menorehkan prestasi di Liga Champions. Apalagi, mereka sudah 17 tahun tak pernah mengangkat trofi Si Kuping Besar.

Sejumlah pemain di berbagai posisi dibidik AC Milan. Tim asuhan Stefano Pioli itu butuh pemain di posisi penyerang, lini tengah, dan juga sektor belakang.

 

2 dari 5 halaman

Stok Penyerang Milan

AC Milan musim lalu mengandalkan Olivier Giroud sebagai juru gedor. Sayangnya, mereka tak punya striker mumpuni untuk menjadi pendampil Giroud.

Zlatan Ibrahimovic kerap absen karena cedera. Pada akhir musim lalu, mantan striker Timnas Swedia itu akhirnya memutuskan pensiun.

AC Milan sebenarnya masih memiliki stok striker lainnya, yakni Ante Rebic. Namun, performa Rebic kurang memuaskan pada musim lalu.

Harapan besar memang disematkan kepada Divock Origi. Namun eks pemain Liverpool tersebut tak tampil sesuai ekspektasi. Dia hanya mampu mencetak dua gol dan satu assist dari 36 pertandingan yang dijalani.

 

3 dari 5 halaman

Milan Segera Datangkan Morata

AC Milan sejauh ini sudah dikaitkan dengan beberapa penyerang. Belakangan ini muncul nama baru yakni Alvaro Morata.

Striker Atletico Madrid tersebut tak asing dengan kompetisi Serie A. Morata sebelumnya sudah pernah membela Juventus dari 2014 sampai 2016.

Milan ternyata serius mengejar striker asal Spanyol tersebut. Bahkan, I Rossoneri disebut akan segera membuka negoisasi dengan Atletico Madrid untuk mambahas transfernya ke San Siro.

Kabar ini dilansir jurnalis asal Italia, Gianluca Di Marzio. Menurut Di Marzio, Milan akan menghubungi pihak Atletico dalam beberapa hari ke depan untuk membahas transfer pemain berusia 30 tahun tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Bidikan Milan Lainnya

Harga Alvaro Morata sangat terjangkau bagi AC Milan. Klausul rilisnya di Atletico Madrid cuma sebesar 10 juta euro saja.

Namun, Milan sudah menyiapkan rencana alternatif jika Morata sulit diangkut ke San Siro. Mereka disebut membidik striker West Ham United, Gianluca Scamacca.

Namun ada sedikit hambatan bagi Milan untuk bisa memboyong Scamacca. Kabarnya sang pemain sudah memberikan janjinya untuk gabung AS Roma.

Sumber: Gianluca Di Marzio

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya/Published: 05/07/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir AC Milan Musim Lalu:

Video Populer

Foto Populer