Sukses


Resmi Berseragam Al Ahli, Roberto Firmino Susul Para Pemain Top ke Liga Arab Saudi

Bola.com, Jeddah - Roberto Firmino resmi melanjutkan kariernya bersama Al Ahli, Rabu (5/7/2023). Bergabung ke Al Ahli, Firmino menyusul para pemain top yang telah lebih dulu hijrah ke Liga Arab Saudi.

Penyerang asal Brasil itu bergabung dengan klub yang dijululi Al Malaki tersebut secara gratis. Al Ahli tak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk menggaet Roberto Firmino, karena durasi kerjanya bersama Liverpool berakhir pada 30 Juni 2023.

Bersama klub yang baru promosi ke kompetisi kasta teratas Liga Arab Saudi tersebut, Firmino menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun atau sampai 30 Juni 2026.

"Saya selalu bermain untuk tim besar, kini saya berada di Al Ahli," ujar Roberto Firmino dalam video yang diunggah di akun Twitter resmi klub.

 

2 dari 4 halaman

Satu Tim dengan Edouard Mendy

Bergabung dengan Al Ahli, Roberto Firmino menyusul langkah Edouard Mendy. Sebelumnya, Mendy ditebus Al Ahli dari Chelsea dengan banderol 18,5 juta euro pada 1 Juli 2023.

"Karakter yang banyak disukai di dalam dan luar lapangan, Mendy akan selalu punya tempat di sejarah kami atas kontribusi signifikannya saat kami menjuarai Liga Champions 2021," tulis pernyataan resmi Chelsea.

"Untuk itu dan semua lainnya, kami sangat berterima kasih. Selamat jalan, Edou!"

 

3 dari 4 halaman

Bertabur Bintang

Klub-klub Liga Arab Saudi jorjoran dalam merekrut pemain pada bursa transfer musim panas tahun ini. Tim kompetisi kasta teratas Negeri Raja Salman tersebut menawarkan gaji tinggi kepada pesepak bola top dunia agar mau bergabung.

Tak heran jika Liga Arab Saudi 2023/2024 bakal bertabur bintang. Selain Firmino, pemain top yang bergabung pada musim panas tahun ini adalah Ruben Neves, Marcelo Brozovic, Karim Benzema, Kalidou Koulibaly, Edouard Mendy, dan N'Golo Kante.

Kompetisi juga akan semakin meraih, karena Cristiano Ronaldo dan David Ospina telah lebih dulu mencicipi persaingan di Liga Arab Saudi.

 

4 dari 4 halaman

Unggahan Al Ahli

Sumber: Twitter Al Ahli

Video Populer

Foto Populer