Sukses


3 Transfer Pemain Inggris Termahal dalam Sejarah, Declan Rice Siap Menyerobot Posisi Puncak

Bola.com, Jakarta - Beberapa tahun lalu, tak banyak yang mengenal Declan Rice. Tapi, kini, semua lidah menyebut nama pemain Inggris itu. Dahsyat!

Rice menjadi incaran banyak klub Inggris dan gelandang 24 tahun itu santer dikabarkan lebih memilih merapat ke Arsenal.

Tapi Arsenal tak mudah untuk bisa mengangkutnya ke Emirates Stadium. Soalnya, West Ham United, klub Rice, belum sepakat dengan angka yang disodorkan The Gunners.

Sejauh ini belum ada kepastian dari petinggi The Hammers berapa sebenarnya nilai transfer Rice.

Menurut Sportskeeda, Rice berada di angka kisaran 121,5 juta euro. Itu berarti, pesepak bola kelahiran 14 Januari 1999 tersebut menjadi pemain termahal Inggris sepanjang sejarah.

Sehebat apa Rice? Jebolan Akademi Chelsea ini disebut-sebut sosok gelandang bertahan yang efisien serta kemahirannya untuk menyeimbangkan aspek pertahanan lini tengah sangat fenomenal.

Sepanjang musim 2022/2023, Rice mencetak lima gol dan empat assist dalam 50 penampilan untuk The Hammers.

Torehan-torehan itulah yang membuat Meriam London meleleh dan menganggap Rice bisa menjadi aset selama beberapa tahun ke depan.

Sebelum Rice memuncaki transfer pemain Inggris yang termahal dalam sejarah, sedikitnya masih ada tiga local pride yang juga dibanderol selangit.

 

2 dari 4 halaman

Harry Maguire (87 juta euro)

Saat ini, semua orang mencemooh Harry Maguire. Namun, dulu, semua orang mengacungkan jempol untuknya.

Maguire dianggap brilian di Liga Inggris berkat penampilannya untuk Leicester City. Dari sanalah harganya melambung ke langit ke tujuh.

Pada Agustus 2019, manajemen Manchester United memboyongnya dengan banderol 87 juta euro.

Sayang, semua tak berjalan mulus. Belakangan, bek tengah itu harus berjuang keras dan kemudian kehilangan tempat di starting XI.

Maguire hanya mencatatkan 27 penampilan untuk Manchester United musim lalu. Saat ini, dia salah satu pemain yang masuk daftar cuci gudang oleh pelatih Erik ten Hag. Sesuai Transfermarkt, Maguire saat ini anjlok ke harga 20 juta euro.

 

3 dari 4 halaman

2. Jude Bellingham (103 juta euro)

Muda dan kaya, oh betapa enaknya hidup Jude Bellingham. Dengan nilai transfer 103 juta euro dari Borussia Dortmund ke Real Madrid, gelandang pendiam yang masih berusia 20 tahun itu bisa membeli apa saja yang ia inginkan.

Namun, tugas maha berat menanti. Kehadirannya di Santiago Bernabeu harus sebanding dengan harganya. Maklum, musim 2022/23, Los Blancos boncos di La Liga dan Liga Champions.

 

4 dari 4 halaman

1. Jack Grealish (117,5 juta euro)

Kalau benar nilai transfer Declan Rice ke Arsenal 121,5 juta euro, maka Jack Grealish bukan lagi pemain terhal Inggris sepanjang sejarah.

Manchester City menebus penyerang 27 tahun ini dari Aston Villa pada 2021 dengan rekor transfer 117,5 juta euro.

Tak sedikit yang ragu, terkait keputusan Man City saat itu. Namun, seiring berjalannya waktu, Grealish menjadi salah satu pemain kunci bagi Pep Guardiola.

Grealish punya kontribusi besar dalam kesuksesan The Citizens merengkuh treble bersejarah pada musim 2022/2023. Total, Grealish mengantongi pancagol 11 asis dalam 49 laga.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer