Sukses


Liga Italia: Alvaro Morata Tolak Ajakan Jose Mourinho Gabung AS Roma, Alasannya Gara-gara AC Milan

Bola.com, Jakarta - Striker Timnas Spanyol, Alvaro Morata telah menentukan tim mana yang akan ia perkuat pada musim 2023/2024.

Alvaro Morata ternyata ingin bergabung dengan AC Milan musim panas ini. Artinya ia menolak ajakan Jose Mourinho untuk gabung AS Roma. 

Saat ini, Morata masih menunggu lampu hijau dari timnya, Atletico Madrid untuk kembali merumput di Liga Italia setelah sebelumnya pernah memperkuat Juventus.

AC Milan sendiri sedang berburu striker baru dan tampaknya telah mengalihkan fokus mereka ke Morata, yang baru-baru ini menandatangani kontrak baru di Atletico Madrid hingga 2026.

 

 

2 dari 4 halaman

Bersedia Terima Gaji Lebih Sedikit

Hasrat Alvaro Morata ingin kembali ke Italia karena faktor keluarga. Dia pun sebelumnya telah menolak pinangan tim Liga Arab Saudi, Al Ettifaq untuk memperkuat AC Milan.

Surat kabar Italia, La Gazzetta dello Sport merinci bagaimana Morata bersedia menurunkan gajinya untuk mendorong kepindahan ke Milan.

I Rossoneri telah menyiapkan kontrak empat tahun senilai 5 juta euro bersih per musim atau 1,5 juta lebih sedikit dari yang dia dapatkan di Atletico Madrid.

 

3 dari 4 halaman

Minta Turun Harga

Sekarang yang tersisa adalah negosiasi antara AC Milan dengan Atletico Madrid. Morata punya klausul pelepasan bernilai sekitar 20 juta euro. Tapi AC Milan akan berusaha menurunkannya menjadi sekitar 12 juta euro.

Dalam beberapa pekan terakhir, AS Roma turut menjajaki langkah untuk merekrut Morata. Tapi sang pemain menolaknya karena ingin bermain di Liga Champions. AS Roma sendiri cuma mentas di Liga Europa. 

Sumber: Football Italia 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer