Sukses


Kiper Legendaris MU dan Timnas Belanda, Edwin van der Sar Dilarikan ke Rumah Sakit karena Pendarahan Otak

Bola.com, Jakarta - Mantan penjaga gawang Manchester United dan Ajax Edwin van der Sar sedang masuk rumah sakit untuk mendapat perawatan intensif setelah mengalami pendarahan di otaknya.

Melansir dari BBC, pria berusia 52 tahun itu dilaporkan dirawat di sebuah rumah sakit di Kroasia, tempat dia berlibur, Jumat (7/7/2023).

Dukungan mengalir untuk Edwin van der Sar, klub Ajax Amsterdam menyebut bawhwa mantan pemain internasional Belanda, yang memenangkan 130 caps untuk negaranya, berada dalam ‘kondisi stabil’.

"Semua orang di Ajax berharap Edwin cepat pulih. Kami memikirkanmu," demikian pesan yang ditulis Ajax.

2 dari 4 halaman

Mundur dari Ajax

Van der Sar mengundurkan diri dari jabatannya sebagai kepala eksekutif Ajax pada Mei setelah tim tersebut finish di urutan ketiga Liga Belanda dan gagal lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2009.

Dia pensiun dari bermain setelah meninggalkan MU pada 2011 sebelum bergabung di jajaran manajemen Ajax pada 2012, dan kemudian menjadi pejabat klub pada 2016.

Van der Sar membuat 266 penampilan untuk tim Setan Merah dan membantu mereka memenangkan empat gelar Liga Premier dan Liga Champions 2008.

3 dari 4 halaman

Doa dari MU

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Manchester United (@manchesterunited)

Manchester United turut mengirimkan doa dan dukungan untuk kesembuhan Edwin van der Sar. “Mengirimkan semua cinta dan kekuatan kami kepada Anda, Edwin,” tulis MU di akun Instagram.

Van der Sar dalam karier bermainnya tidak hanya membela MU. Sebelumnya ia mencicipi seragam Juventus dan Fulham.

4 dari 4 halaman

Dukungan Mengalir

Mantan bek United Rio Ferdinand juga mengirimkan dukungannya kepada rekan setim lamanya, “Ed adalah seorang pejuang. Pikiran kami bersama keluarga Van Der Sar!” tulis Rio di akun Twitter pribadinya.

Fulham juga mengirim pesan dukungan untuk Van der Sar: "Semua orang di Fulham Football Club berharap Edwin cepat sembuh. Kami memikirkanmu.”

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer