Sukses


Best XI Pemain Top yang Habis Kontrak pada 2024: Kylian Mbappe Paling Bikin Heboh

Bola.com, Jakarta - Polemik Paris Saint-Germain (PSG) dan pemain andalannya yang kini berbalik jadi lawan, Kylian Mbappe, belum juga reda.

Adu gertak di antara kedua kubu masih saja berlangsung, seiring dengan terus bergulirnya jendela transfer musim panas 2023.

Belum ada kepastian ke klub mana Kylian Mbappe akan berlabuh. Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2018 tersebut dikaitkan dengan sejumlah klub, utamanya Real Madrid. Tapi, ya itu tadi, Los Blancos belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait incaran lamanya itu.

Yang pasti, PSG dan Mbappe tipis kemungkinan untuk kembali bersatu. Soalnya, Mbappe masih saja tetap ngotot ingin hengkang sebagai free agent tahun depan atau Juni 2024.

PSG  sudah muak dengan keras kepala pemain Internasional Prancis itu dan berencana melego bomber 24 tahun tersebut.

Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, menyatakan Mbappe memiliki waktu dua minggu untuk memutuskan apakah ingin memperpanjang kontraknya. Jika tidak, dia akan dijual.

Al-Khelaifi juga menegaskan kalau semua harus patuh dan tunduk kepada keputusan klub, tanpa terkecuali.

"Tidak ada yang lebih besar dari klub, tidak ada pemain, bahkan saya," ujarnya geram.

Selain Kylian Mbappe, sejumlah pemain lainnya juga terancam tak memiliki klub pada musim panas 2024 seiring dengan kontrak mereka yang memang sudah habis.

Jika ditempatkan dalam formasi 4-4-2, inilah starting XI pemain luar biasa yang bisa menjadi agen gratis pada 2024

 

2 dari 12 halaman

Kiper: David Raya

Penjaga gawang Brentford ini membantu timnya menjaga 12 clean sheet di Premier League musim lalu saat finis di posisi kesembilan.

Penampilan Raya membuat banyak klub tertarik kepadanya saat pemain Spanyol itu memasuki tahun terakhir dari kontraknya di Gtech Community Stadium.

Brentford dilaporkan menuntut 40 juta euro untuk melepaskannya, tetapi mereka mungkin akan menurunkan harga.

 

3 dari 12 halaman

Bek Kanan: Kyle Walker

Beberapa bek kanan bisa menjadi agen bebas pada 2024, tetapi nama yang paling terkenal dalam daftar itu tentu saja Walker.

Pemain Manchester City itu telah menjadi salah satu bek kanan paling sukses belakangan ini. Ia memenangi banyak gelar liga, piala domestik, dan juga Liga Champions.

Walker telah dikaitkan dengan kepindahan dari Etihad musim panas ini. Bayern Munchen dikabarkan tertarik padanya sebagai pengganti Benjamin Pavard.

 

4 dari 12 halaman

Bek Tengah: Presnel Kimpembe

Bek tengah PSG ini hanya membuat 11 penampilan Ligue 1 musim lalu. Cedera demi cedera membuatnya harus sering absen.

Menurut laporan dari outlet Prancis, L'Equipe, ia ingin memperpanjang masa tinggalnya di Paris setelah musim panas mendatang.

 

5 dari 12 halaman

Bek Tengah: Eric Dier

Bek Tottenham Hotspur itu merupakan starter reguler di tim pada tahun lalu.

Dier membuat 33 penampilan liga untuk Spurs. Football Insider menulis pada April 2023 bahwa klub London utara itu ingin menyetujui kontrak baru berdurasi tiga tahun dengan pemain berusia 29 tahun itu.

 

6 dari 12 halaman

Bek Kiri: Alejandro Balde

Pemain muda Barcelona ini telah memantapkan dirinya sebagai pewaris Jordi Alba di bek kiri. Balde membuat 33 penampilan untuk Blaugrana di La Liga tahun lalu.

Sport melaporkan pada Mei 2023 bahwa Balde telah menandatangani kontrak baru hingga 2027. Hanya saja sejauh ini belum konfirmasi selanjutnya soal itu.

 

7 dari 12 halaman

Gelandang Sayap: Ousmane Dembele

Meski mengalami banyak cedera selama di Spanyol, pemain sayap Prancis ini memainkan peran penting dalam kemenangan Barcelona di La Liga musim lalu dengan lima gol dan tujuh assist dari 27 penampilan.

Barcelona ingin mempertahankannya. Dembele mengatakan kepada outlet Spanyol MARCA bulan lalu bahwa raksasa Spanyol itu ingin memperpanjang kontraknya hingga 2027.

 

8 dari 12 halaman

Gelandang Tengah: Sergej Milinkovic-Savic

Milinkovic-Savic dari Lazio telah menarik minat baik dari Juventus dan Inter Milan. Tetapi tidak ada tim yang dilaporkan tertarik menghabiskan 40 juta euro untuk seorang pemain dengan kontrak tersisa satu tahun.

 

9 dari 12 halaman

Gelandang Tengah: Adrien Rabiot

Gelandang Juventus itu memperbarui kontraknya hingga 2024 setelah tampil mengesankan musim lalu dengan 11 gol dan enam assist di semua kompetisi.

Namun, penggemar Bianconeri harus menunggu dan melihat apakah dia akan memperpanjang masa tinggalnya di Stadion Allianz setelah musim panas 2024.

 

10 dari 12 halaman

Gelandang Kiri: Marcus Rashford

Tampaknya tidak mungkin bintang Manchester United itu akan pergi secara gratis musim panas 2024. Agen Fabrizio Romano mengungkapkan pembicaraan sedang berlangsung mengenai kesepakatan baru Rashford di Old Trafford.

Setelah mencetak 30 gol di semua kompetisi musim lalu, MU akan sangat membutuhkan pemain berusia 25 tahun itu untuk memperbarui kontraknya secepat mungkin.

Jika dia benar-benar pergi musim panas 2024, maka pasti ada sesuatu yang salah.

 

11 dari 12 halaman

Striker: Harry Kane

Kane selalu dikaitkan dengan kepindahan dari Tottenham setiap musim panas. Tidak berbeda pada tahun ini saat dia mendekati tahun terakhir kontraknya.

Manchester United telah dikaitkan dengan kepindahan untuk pencetak gol terbanyak kedua Liga Inggris sepanjang masa itu. Sementara, Daily Mail, menulis bahwa Bayern Munchen juga tertarik kepada penyerang Timnas Inggris tersebut.

Tapi Daniel Levy dilaporkan akan menolak tawaran apa pun untuk pemain bintangnya. Itu berarti, kecuali Kane memperpanjang masa tinggalnya dalam 12 bulan ke depan, dia tidak akan pergi musim panas 2024.

 

12 dari 12 halaman

Striker: Kylian Mabppe

Sikap PSG yang keras mengindikasikan Kylian Mbappe mungkin akan meninggalkan Parc des Princes lebih cepat.

Namun, menurut Independent, kemungkinan besar pelamarnya, Real Madrid, siap menunggu setahun dan mengontraknya secara gratis.

Sebuah laporan dari Sky Sports bahkan menyatakan PSG yakin Los Blancos sudah memiliki kesepakatan untuk merekrut penyerang tersebut.

Baik itu tahun ini atau musim panas mendatang, transfer Mbappe pada akhirnya akan menjadi salah satu cerita terbesar di dunia sepakbola.

Sumber: Give Me Sport

Video Populer

Foto Populer