Sukses


Siap Dicomot, Ini 5 Pemain Top yang Berstatus Gratisan pada Musim Panas 2023

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer musim panas 2023 di kompetisi Eropa telah resmi dibuka. Sejumlah pesepak bola top berstatus gratisan, setelah kontraknya berakhir pada 30 Juni 2023.

Satu di antara pemain yang durasi kerjanya rampung pada musim panas tahun ini adalah Lionel Messi. Kapten Timnas Argentina itu memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak bersama Paris Saint-Germain.

Namun kini, La Pulga sudah tak lagi berstatus tanpa klub. Lionel Messi melanjutkan kariernya bersama Inter pada 7 Juni 2023, dan menandatangani kontrak yang kabarnya berdurasi dua setengah tahun.

Selain Lionel Messi, Karim Benzema juga sempat berstatus gratisan pada musim panas tahun ini. Benzema cabut dari Real Madrid setelah kontraknya berakhir pada 30 Juni tahun ini.

Setelah sempat didekati beberapa klub, striker asal Prancis tersebut memilih hengkang ke Arab Saudi. Karim Benzema bergabung dengan Al Ittihad dan menandatangani kontrak sampai 30 Juni 2026.

Namun, beberapa pemain top masih berstatus tanpa klub pada musim panas tahun ini. Berikut ini adalah lima pesepak bola bintang yang bisa digaet secara gratisan pada bursa transfer musim panas tahun ini.

 

2 dari 6 halaman

Alex Oxlade-Chamberlain

Gelandang asal Inggris itu harus angkat kaki dari Liverpool pada akhir musim lalu, setelah kontraknya tak diperpanjang. Sampai saat ini, Alex Oxlade-Chamberlain masih berstatus tanpa klub.

Meski begitu, Aston Villa dikabarkan berminat menampungnya pada bursa transfer musim panas 2023. Menurut laporan talkSPORT, manajemen The Villa akan segera melakukan pertemuan dengan Chamberlain untuk membahas gaji dan kontrak.

 

3 dari 6 halaman

Wilfried Zaha

Pemain berusia 30 tahun tersebut angkat kaki dari Crystal Palace pada musim panas tahun ini. Zaha enggan menambah durasi kerjanya bersama Palace yang berakhir pada 30 Juni 2023.

Berstatus gratisan, Wilfried Zaha laris manis. Sejumlah klub Eropa berbaris untuk mendapatkan jasanya, mulai dari Paris Saint-Germain, Napoli, Galatasaray, dan Fenerbahce tertarik menggaetnya.

Tak hanya itu, klub Arab Saudi, Al Nassr, juga berminat dan siap memberikan gaji tinggi kepada sang pemain.

 

4 dari 6 halaman

Isco

Karier mantan gelandang Real Madrid tersebut bersama Sevilla tak berlangsung lama. Digaet pada Agustus 2022, Isco dilepas Sevillistas pada Desember tahun ini.

Dia sempat akan bergabung ke klub Bundesliga, Union Berlin, pada Januari 2023. Namun, proses kepindahan Isco ke Union urung terealisasi karena permintaan gajinya yang terlalu besar.

Masih berusia 31 tahun, karier Isco diyakini belum usai. Klub-klub Arab Saudi bisa menjadi tujuan berikutnya pemain asal Spanyol tersebut.

 

5 dari 6 halaman

Sergio Ramos

Sama seperti Lionel Messi, Ramos memutuskan angkat kaki dari Paris Saint-Germain pada tahun ini. Eks bek Timnas Spanyol itu enggan memperpanjang kontraknya di PSG.

Meski telah berusia 37 tahun, Sergio Ramos masih dianggap sebagai satu di antara bek terbaik di dunia. Beberapa klub tertarik mengamankan jasanya, mulai dari Inter Miami, Al Nassr, Al Ahli, dan mantan timnya, Sevilla.

 

6 dari 6 halaman

David De Gea

David De Gea resmi mengumumkan pergi dari Manchester United pada 8 Juli 2023. Keputusan itu membuat kiper asal Spanyol tersebut menyudahi 12 tahun kariernya bersama Tim Setan Merah.

Masih berusia 32 tahun, David De Gea dianggap masih memumpuni untuk mengawal pos di bawah mistar gawang. Al Nassr kabarnya berminat memakai jasa De Gea dan siap memberikan gaji besar.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer