Sukses


Tiba di Florida, Lionel Messi Segera Buka Lembaran Baru Bersama Inter Miami

Bola.com, Florida - Lionel Messi telah mendarat di Florida, Amerika Serikat pada Selasa (11/7/2023) waktu setempat. Tiba di Negri Paman Sam, Messi bakal membuka lembaran baru dalam kariernya bersama Inter Miami.

La Pulga mendarat di Fort Lauderdale-Hollywood International Airport dengan menggunakan jet pribadi. Lionel Messi ditemani sang istri, Antonela Roccuzzo, dan ketiga buah hatinya.

Rencananya, Messi bakal dikenalkan sebagai pemain anyar Inter Miami di DRV PNK Stadium, Minggu (16/7/2023) malam waktu setempat. Sejak memutuskan hengkang ke Inter Miami pada 7 Juni 2023, Lionel Messi belum diperkenalkan secara resmi ke publik.

Kapten Timnas Argentina tersebut digaet Inter secara gratis, setelah kontraknya di Paris Saint-Germain berakhir pada 30 Juni lalu. Bersama Inter Miami, Lionel Messi sepakat menandatangani kontra hingga Desember 2025.

 

2 dari 4 halaman

Inter Miami Lagi Terpuruk

Saat ini, Inter Miami tengah terpuruk di Major League Soccer (MLS) 2023. Klub milik David Beckham tersebut tak pernah menang dalam 10 laga terakhir di liga, dengan perincian tujuh kekalahan beruntun dan tiga hasil imbang.

Hasil minor tersebut membuat Inter Miami kini berada di dasar klasemen Wilayah Timur dengan nilai 18 hasil dari 21 laga. Mereka tertinggal delapan poin dari Montreal yang menghuni peringkat sembilan, atau batas akhir zona play-off.

 

3 dari 4 halaman

Ikrar Lionel Messi

Bersama Inter Miami, Lionel Messi bertekad mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya. Mantan bintang Barcelona itu pun berikrar siap mendongkrak performa Inter.

"Mentalitas dan kepala saya tidak akan berubah dan saya akan berusaha, di mana pun saya harus berada, memberikan yang terbaik untuk diri saya dan klub baru saya, terus tampil di level tertinggi," kata Messi.

"Kami senang dengan keputusan yang kami buat. Siap dan bersemangat untuk menghadapi tantangan baru, perubahan baru," ucap La Pulga terkait adaptasi keluarganya di Amerika Serikat.

 

4 dari 4 halaman

Reuni dengan Gerardo Martino

Bergabung dengan Inter Miami, Lionel Messi bereuni dengan Gerardo Martino. Seperti diketahui Martino pernah mengasuh Messi di Barcelona dari 2013 sampai 2014, dan Timnas Argentina dari 2014 sampai 2016.

Gerardo Martino resmi ditunjuk sebagai pelatih anyar Inter Miami pada 28 Juni 2023. Dia menggantikan peran Phil Neville yang angkat kaki pada 1 Juni lalu, serta Javier Morales yang berstatus pelatih interim.

Selain itu, Lionel Messi juga akan bersua eks rekan setimnya di Barcelona, Sergio Busquets. Inter resmi menggaet Busquets pada 24 Juni lalu.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer