Sukses


Liga Italia: Inter Milan Ucapkan Selamat Tinggal kepada Samir Handanovic

Bola.com, Milan - Kebersamaan antara Inter Milan dengan Samir Handanovic berakhir sudah. Inter memutuskan tak memperpanjang kontrak penjaga gawang berusia 39 tahun itu.

Kontrak Samir Handanovic bersama Inter Milan sebenarnya sudah berakhir sejak 30 Juni lalu. Inter sudah berusaha berbicara dengan Handanovic mengenai kontrak baru.

Namun, kiper asal Slovenia itu tampaknya tak bisa menerima tawaran yang diberikan oleh Inter Milan. Keduanya pun sepakat untuk berpisah.

Kepastian perpisahan antara Inter Milan dan Samir Handanovic datang dari pernyataan resmi yang keluar di situs resmi La Beneamata.

“Titik referensi, pemimpin di ruang ganti, kapten pemberani. Samir Handanovic telah melakukan semua itu dalam sebelas musim ia membela gawang Nerazzurri," tulis Inter Milan pada rilis resmi yang mereka keluarkan.

2 dari 4 halaman

Salah Satu yang Terbaik

Samir Handanovic dibeli Inter Milan dari Udinese pada musim panas 2012. Saat itu Inter mengeluarkan dana 15 juta euro untuk Handanovic.

Kiprah kiper jangkung itu di San Siro mendapatkan pujian dari Inter Milan. Mereka merasa, Handanovic adalah salah satu kiper terbaik dalam sejarah klub tersebut.

“Dia bergabung dengan Klub pada 9 Juli 2012 dan, sejak menit pertama, menunjukkan kualitas teknik dan karismanya yang luar biasa, menjadi salah satu penjaga gawang terbaik dalam sejarah Inter," sambung pernyataan resmi Inter Milan.

3 dari 4 halaman

Kejar Trubin dan Sommer

Inter Milan kini sedang bersiap menyambut era baru di lini paling belakang mereka. Tim asuhan Simone Inzaghi ini sudah siap melepas Andre Onana ke Manchester United.

Samir Handanovic juga sudah mereka lepas dengan status bebas transfer. Inter Milan kini sedang mengincar dua penjaga gawang lain.

Ada kiper muda Ukraina, Anatoly Trubin. Kiper 21 tahun itu direncanakan menjadi kiper masa depan Nerrazzuri. Kemudian ada Yann Sommer yang sudah kenyang pengalaman di Jerman.

4 dari 4 halaman

Statistik Samir Handanovic di Inter Milan

  • 455 laga
  • 471 kebobolan
  • 166 clean sheets
  • 1 Serie A
  • 2 Coppa Italia
  • 2 Supercoppa Italiana

Video Populer

Foto Populer