Sukses


Striker Jepang Kazuyoshi Miura Belum Menyerah meski Usia Sudah 56 Tahun, Lanjutkan Karier di Portugal

Bola.com, Jakarta - Pesepak bola tertua di dunia, Kazuyoshi Miura, memutuskan untuk melanjutkan kariernya dengan bertahan bersama klub kasta kedua Liga Portugal, Oliveirense. Miura tampaknya belum menyerah untuk terus bermain sepak bola.

Penyerang asal Jepang yang sudah berusia 56 tahun ini bergabung besama Oliveirense sebagai pemain pinjaman dari Yokohama FC pada Januari 2023.

Seperti dilansir dari BBC Sport, Kazuyoshi Miura akan bertahan bersama klub Portugal itu masih dengan status pinjaman dengan durasi kerja sama yang tidak diungkapkan kepada publik.

Pada tahun ini, bersama Oliveirense selama separuh musim, Kazuyoshi Miura tercatat hanya bermain dalam 28 menit pertandingan. Ia bermain dalam tiga pertandingan dan selalu menjadi pemain pengganti dalam setiap pertandingannya.

 

 
2 dari 3 halaman

Sekilas Mengenai Miura

 

Kazuyoshi Miura memulai karier profesionalnya bersama klub Brasil, Santos, pada 1986. Ia sempat bermain dengan beberapa klub Brasil lain, seperti Palmeiras, Matsubara, CRB, XV de Jau, dan Coritiba, hingga kembali ke Santos pada 1989.

Kemudian ia pulang ke Jepang untuk bergabung bersama Verdy Kawasaki, atau yang kini disebut Tokyo Verdy.

Sempat dipinjamkan ke Genoa, Miura kemudian bergabung bersama Dinamo Zagreb hingga akhirnya kembali ke Jepang dan bermain bersama Kyoto Purple Sanga pada 1999.

Sempat bermain bersama Vissel Kobe pada 2001 hingga 2005, Miura kemudian bergabung bersama Yokohama FC sejak 2005 hingga saat ini.

Dalam kariernya bersama Yokohama FC, Miura tercatat tiga kali dipinjamkan, yaitu ke Sydney FC pada 2005, Suzuka Point Gatters pada 2022 dan kini di Oliveirense.

3 dari 3 halaman

Pensiun dari Timnas Jepang 23 Tahun Silam

Sebagai pemain legendaris Jepang, Kazuyoshi Miura juga pernah membela Timnas Jepang. Ia membela Samurai Biru selama 10 tahun, mulai dari 1990 hingga 2000.

Ya, 23 tahun yang lalu Miura memutuskan pensiun dari sepak bola internasional tersebut. Namun, kariernya di level klub terus berlanjut hingga saat ini.

Menariknya, pada 2012, Miura sempat memperkuat Timnas Jepang, tetapi di lapangan futsal.

Video Populer

Foto Populer