Sukses


6 Wonderkid Tajir Bergaji Tertinggi di Dunia: Alajendro Garnacho Bukan di Posisi Puncak

Bola.com, Jakarta - Klub-klub Eropa dijejali pemain-pemain muda. Bahkan, tiga di antaranya, yakni Manchester United, Barcelona, dan Borussia Dortmund masuk daftar teratas dalam hal bayaran tertinggi untuk wonderkid mereka.

Pemain-pemain muda itu memang memiliki semua syarat untuk mendapatkan cuan lebih besar daripada yang lain.

Selain memiliki skil di atas rata-rata, mereka juga digadang-gadang sebagai bintang klubnya masing-masing di masa mendatang.

Menggunakan data dari Capology, yuk kita kenalan dengan enam wonderkid tajir melintir dengan bayaran tertinggi di dunia saat ini.

 

2 dari 7 halaman

6. Youssoufa Moukoko: Rp 973 Juta Per Pekan

Setelah membuat 72 penampilan senior untuk Borussia Dortmund dan mendapat caps untuk Jerman, Moukoko adalah salah satu prospek terseksi saat ini.

Digaji sangat mahal, pemain berusia 18 tahun itu membawa pulang 50.000 pounds per pekan. Dortmund berharap Moukoko menjadi bintang mereka berikutnya.

 

3 dari 7 halaman

5. Alejandro Garnacho: Rp973 Juta Per Pekan

Baru saja menandatangani kontrak baru selama lima tahun di Manchester United pada April 2023, Garnacho sekarang menjadi salah satu remaja dengan bayaran tertinggi di dunia.

Pemain sayap Argentina berusia 19 tahun itu benar-benar box office dan diperkirakan naik ke puncak.

“Dia memiliki pengaruh besar di banyak pertandingan, baik saat menjadi starter atau masuk sebagai pemain pengganti. Dia siap dan langsung ke permainan dan itu sangat penting bagi skuat sehingga Anda bisa mendatangkan pemain muda,” kata Erik ten Hag.

 

4 dari 7 halaman

4. Rayan Cherki: Rp1,14 Miliar Per Pekan

Bintang Lyon ini menarik minat sejumlah klub beken Eropa. Tidak mengherankan jika mengetahui alasannya.

Dia salah satu talenta paling joss saat ini dan baru berusia 19 tahun.

 

5 dari 7 halaman

3. Mathys Tel: Rp1,26 Miliar Per Pekan

Bayern Munchen membayar sekitar 24 juta pounds untuk mengontrak Tel dari Rennes pada musim panas lalu. Mereka memberinya gaji yang fantastis sebesar 65.600 juta pounds (Rp1,26 miliar) per pekan.

Meski waktu bermainnya terbatas pada musim lalu, fans Bayern masih melihat potensinya yang luar biasa.

Pemain berusia 18 tahun ini mencetak lima gol liga hanya dalam 399 menit. Jika bisa mempertahankan tingkat penilaian seperti itu, dia akan memiliki karier yang panjang dan sukses.

 

6 dari 7 halaman

2. Carney Chukwuemeka: Rp1,94 Miliar Per Pekan

Setelah membujuknya pergi dari Aston Villa, Chelsea memberi Chukwuemeka kesepakatan yang sangat menguntungkan, senilai 100.000 pounds (Rp1,94 miliar) per minggu.

Chukwuemeka baru dua kali menjadi starter di liga musim lalu, tetapi sudah menunjukkan kualitasnya.

Mauricio Pochettino sedang memikirkan apa yang harus dilakukan dengan anak muda berusia 19 tahun itu, karena peminjaman mungkin akan terjadi musim panas ini.

 

7 dari 7 halaman

1. Gavi: Rp2,17 Miliar Per Pekan

Tidak diragukan lagi salah satu prospek terpanas di Eropa saat ini, Gavi adalah remaja berpenghasilan tertinggi di dunia. Wonderkid Barcelona berusia 19 tahun itu mendapatkan banyak pujian dari Xavi.

“Dia sangat pandai memulihkan kepemilikan, merebut bola dari lawan. Dia sangat kompetitif. Dia memahami tekanan tinggi dengan sangat baik; dia hebat dalam hal itu,” kata Xavi.

Sumber: Planet Footbal

Video Populer

Foto Populer