Sukses


Masih Jalani Perawatan Intensif, Kiper Legendaris MU Pindah Rumah Sakit di Belanda

Bola.com, Jakarta - Mantan penjaga gawang Timnas Belanda dan Manchester United (MU), Edwin van der Sar masih terbaring sakit dan mendapat perawatan intensif menyusul pendarahan di otaknya.

Kabar terbaru, Edwin van der Sar dipindahkan ke rumah sakit di Belanda. Hal itu dituturkan oleh istrinya, Annemarie van Kesteren.

Mantan penjaga gawang Manchester United dan Ajax berusia 52 tahun sebelumnya telah dirawat di rumah sakit di Kroasia, tempat dia berlibur, selama lebih dari seminggu.

Dalam pernyataan yang dirilis Ajax, istri Van der Sar mengatakan sang suami sudah dipulangkan pada Jumat (14/7/2023) kemarin.

2 dari 4 halaman

Pernyataan Istri Van der Sar

"Situasinya tetap sama, stabil, dalam kondisi tidak mengancam jiwa dan komunikatif," terang Annemarie van Kesteren via BBC.

"Keluarga Van der Sar ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Rumah Sakit Universitas Split atas perhatian besar mereka selama seminggu terakhir,” lanjut dia.

"Edwin harus tetap berada di unit perawatan intensif di mana dia akan diselidiki lebih lanjut, dan keluarga sangat berharap dia bisa fokus pada pemulihannya setelah itu."

3 dari 4 halaman

Kiprah Edwin van der Sar

Mantan pemain internasional Belanda, yang memenangkan 130 caps untuk negaranya, mengundurkan diri dari jabatannya sebagai kepala eksekutif Ajax pada Mei setelah tim finis ketiga di liga Belanda dan gagal lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2009.

Dia pensiun dari bermain setelah meninggalkan United pada 2011 sebelum bergabung dengan dewan Ajax pada 2012, dan menjadi kepala eksekutif klub pada 2016.

Van der Sar membuat 266 penampilan untuk Setan Merah dan membantu mereka memenangkan empat gelar Liga Premier dan Liga Champions 2008.

Sumber: BBC

4 dari 4 halaman

Doa dari MU

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Manchester United (@manchesterunited)

Manchester United turut mengirimkan doa dan dukungan untuk kesembuhan Edwin van der Sar. “Mengirimkan semua cinta dan kekuatan kami kepada Anda, Edwin,” tulis MU di akun Instagram.

Van der Sar dalam karier bermainnya tidak hanya membela MU. Sebelumnya ia mencicipi seragam Juventus dan Fulham.

Video Populer

Foto Populer