Sukses


Sudah Ditunggu Sejak 2 Tahun Lalu, David Beckham Lega Akhirnya Bisa Memboyong Lionel Messi

Bola.com, Jakarta Legenda Timnas Inggris dan pemilik Inter Miami, David Beckham membagikan pesan selamat datang kepada Lionel Messi yang menandatangani kontrak dengan klubnya, Minggu (16/7/2023).

Inter Miami mengumumkan penandatanganan maestro Argentina itu dengan status bebas transfer. Beckham lalu berbicara tentang kegembiraannya setelah Messi menandatangani kontrak dengan klubnya. 

"Bab selanjutnya dari kisah kami dimulai di sini," tulis Beckham di Instagram dalam rangka menyambut Lionel Messi.

10 tahun yang lalu ketika saya memulai perjalanan ini, saya bermimpi membawa pemain terhebat di dunia ke Miami. Pemain yang memiliki ambisi yang sama dengan yang saya miliki saat saya bergabung dengan LA Galaxy untuk membantu mengembangkan sepak bola di negara ini dan membangun warisan dalam olahraga yang sangat kami cintai ini," lanjut Beckham.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jadi Kenyataan

Impian David Beckham menjadi kenyataan. Bahkan saat Messi meninggalkan Barcelona lalu gabung PSG, Beckham sudah menawarinya untuk ke Miami jika kontraknya berakhir.

Lionel Messi akhirnya berlabuh di Florida.

"Hari ini mimpi itu menjadi kenyataan. Saya sangat bangga bahwa pemain sekaliber Leo bergabung dengan klub kami, tetapi saya juga senang menyambut seorang teman, orang yang luar biasa, dan keluarganya yang cantik untuk bergabung dengan Inter Miami dan komunitas kami," lanjutnya.

Lionel Messi memulai debutnya di Major League Soccer (MLS) setelah menghabiskan dua tahun bersama tim Ligue 1, Paris Saint Germain dan berhasil memenangkan gelar Ligue 1 dua kali.

3 dari 4 halaman

Catatan Apik

Dia mengakhiri masa tinggalnya di Liga Prancis dengan catatan positif karena dinobatkan sebagai pemberi assist teratas di Ligue 1 untuk musim 2022-2023.

Messi mengakhiri musim dengan 16 assist dalam 32 pertandingan liga musim ini. Kali ini dia melewati sekarang, mantan rekan setimnya Kylian Mbappe, yang pergi dengan penghargaan tahun lalu.

Messi tiba di klub barunya setelah membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 2022di Qatar. 

4 dari 4 halaman

Tanggal Debut

Lionel Messi akan debut saat Inter Miami menghadapi tim Liga MX, Cruz Azul dalam pertandingan pembukaan Piala Liga pada 21 Juli.

Ini merupakan turnamen sepak bola Amerika Utara. MLS dan Liga MX akan bertanding pada 21 Juli hingga 19 Agustus untuk menentukan tiga klub yang lolos ke Piala Champions Concacaf 2024.

Semua 47 klub divisi satu di Kanada, Meksiko, dan AS akan berkompetisi dalam turnamen Concacaf resmi bergaya Piala Dunia. Empat hari kemudian, Klub akan menghadapi Atlanta United dalam pertandingan kedua kompetisi Piala Liga.

 

Sumber: Instagram David Beckham, Inter Miami

Video Populer

Foto Populer