Sukses


Plot Twist Transfer Liga Italia: Lulus dari Juventus, Juan Cuadrado Membelot ke Inter Milan

Bola.com, Jakarta Juan Cuadrado dikabarkan akan bergabung dengan Inter Milan dengan status bebas transfer setelah kontraknya di Juventus berakhir.

Menurut Sky Sport Italia, Senin (17/7/2023), pemain Kolombia itu akan menandatangani kontrak satu tahun di San Siro. Pakar transfer Gianluca Di Marzio melaporkan bahwa pemeriksaan medis sudah dipesan Inter untuk awal minggu depan dan pengumuman resmi akan menyusul setelah itu.

Inter akan menjadi klub Italia kelima yang diperkuat Cuadrado. Periode sebelumnya di Udinese, Lecce, Fiorentina dan terakhir bersama Juve.

Di Juventus, Cuadraro mencatatkan 314 penampilan di semua kompetisi sejak kedatangannya delapan tahun lalu, mencetak 26 gol, dua melawan Inter, dan 65 assist.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Periode Gemilang

Juan Cuadrado juga berkontribusi dalam salah satu periode tersukses dalam sejarah Juve, mengangkat lima gelar liga, Coppa Italia empat kali, serta dua Supercoppa.

Cuadrado juga menjadi bagian dari skuat yang mencapai final Liga Champions di Cardiff pada 2017.

Mantan pemain sayap Chelsea itu bergabung dengan Davide Frattesi, Yann Auriel Bisseck, dan Marcus Thuram, yang semuanya telah bergabung dengan Inter pada jendela musim panas 2023.

3 dari 4 halaman

Gagal ke Arab Saudi

Bek berusia 35 tahun itu gagal menyepakati kontrak baru dengan Juventus dan saat ini berstatus bebas transfer. Juan Cuadrado sebenarnya ingin meneruskan karier ke Arab Saudi.

Seperti diketahui, belakangan ini banyak pemain top liga Eropa yang terbang ke Negara Minyak. Di antaranya adalah N'Golo Kante, Roberto Firmino, Ruben Neves, Karim Benzema, dan Edouard Mendy.

Tapi niat baik Cuadrado sepertinya kandas di tengah jalan. Soalnya, rekan setimnya di Juventus, Cristiano Ronaldo, dikabarkan tak menginginkannya di Arab Saudi.

"Ronaldo tidak menginginkan saya!" ketus Cuadrado.

 Sumber: Football Italia, Sportbible

4 dari 4 halaman

Jejak Juventus

Video Populer

Foto Populer