Sukses


3 Pemain Baru di Liga Italia yang Punya Kans Melejit: Potensi Jadi Bintang Baru

Bola.com, Jakarta - Liga Italia 2023/2024 diprediksi bakal berlangsung menarik. Penyebabnya karena banyak wajah baru yang siap memberikan persaingan ketat.

Bursa transfer musim panas 2023 dimeriahkan dengan kehadiran nama-nama berkualitas di Liga Italia. Kehadiran para wajah baru itu menambah kekuatan klub peserta.

Namun, mereka tetap membutuhkan waktu untuk bisa menyatu. Jika beradaptasi dengan baik, para pemain anyar bisa membawa dampak posirif bagi klubnya. 

 

Lantas, siapa saja pemain baru di Liga Italia yang berpotensi melejit pada musim 2023/2024? Berikut ini tiga di antaranya versi Bola.com.

2 dari 5 halaman

1. Christian Pulisic

AC Milan membuat kejutan pada bursa transfer musim panas 2023 di Liga Italia. Milan resmi mendatangkan Christian Pulisic dengan mahar 22 juta euro dari Chelsea.

Winger Timnas Amerika Serikat itu diikat kontrak sampai 30 Juni 2027. Kehadiran Pulisic bisa menambah kekuatan AC Milan dalam perburuan gelar Scudetto 2023/2024.

Christian Pulisic merupakan pemain kreatif yang bisa dimainkan di posisi sayap kiri dan kanan hingga tengah. Keahlian Pulisic dalam bermanuver didukung akurasi tembakan yang baik dan insting dalam memberikan assist.

3 dari 5 halaman

2. Timothy Weah

Juventus resmi mendatangkan Timothy Weah pada bursa transfer musim panas 2023. Pemain asal Amerika Serikat itu diboyong dari Lille dengan mahar 11,3 juta euro.

Juve tentu punya alasan khusus dalam perekrutan Timothy Weah. Seperti diketahui, sang pemain merupakan gelandang sayap kanan yang punya ketajaman dan kecepatan berlari.

Selain itu, Timothy Weah juga bisa diandalkan dalam mencetak gol dan assist. Menarik untuk menantikan penampilan apik Timothy Weah bersama Juventus.

4 dari 5 halaman

3. Marcus Thuram

Marcus Thuram resmi bergabung dengan Inter Milan pada 1 Juni 2023. Pemain asal Prancis itu diharapkan bisa menambah ketajaman di lini depan.

Marcus Thuram datang ke Giuseppe Meazza dari Borussia Monchengladbach dengan status free transfer. Thuram datang dengan rapor ketajaman yang mumpuni.

Dalam 134 penampilan di Borussia Monchengladbach, Marcus Thuram berhasil mencetak 44 gol dan 29 assist. Kehadiran Marcus Thuram jadi senjata baru buat Inter untuk bisa bersaing meraih gelar juara Serie A 2023/2024.

Sumber: Transfermarkt

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Lalu:

Video Populer

Foto Populer