Sukses


Membedah Manuver Belanja AC Milan pada Bursa Transfer Musim Panas Jelang Liga Italia 2023 / 2024

Bola.com, Jakarta - AC Milan menjadi satu di antara tim paling sibuk pada bursa transfer musim panas 2023. ManuverĀ sat set ini dilakukan agar bisa bersaing meraih juara Liga Italia 2023/2024 yang musim lalu direngkuh Napoli.

Hingga kini, AC Milan sudah mendapatkan empat pemain baru, dua di antaranya direkrut secara bebas transfer alias gratis.

Para pemain gratisan itu adalah Luka Romero, berposisi sebagai winger kanan, dan Marco Sportiello yang berperan sebagai kiper.

Dua nama tenar yang juga sudah didapat AC Milan adalah Christian Pulisic dan Ruben Loftus-Cheek. Namun, mereka juga kehilangan banyak pemain.

Selain Zlatan Ibrahimovic dan Ciprian Tatarusanu yang pensiun dan habis kontrak, AC Milan telah mengembalikan Brahim Diaz, Sergino Dest, Aster Vranckx, dan Tiemoue Bakayoko ke klubnya masing-masing seusai masa pinjamannya berakhir. Sandro Tonali juga dijual ke Newcastle United.

Bola.com mengulas manuver transfer AC Milan pada musim panas 2023. Yuk, scroll ke bawah.

2 dari 4 halaman

Butuh Amunisi di Lini Tengah

Keputusan manajemen AC Milan mendatangkan Pulisic dan Loftus-Cheek dinilai sudah tepat. Ada kemungkinan Rossoneri bakal kembali merekrut lebih banyak gelandang lagi.

Sebab, selain Tonali, AC Milan juga kehilanganĀ Brahim Diaz dan Bakayoko. Keduanya habis masa pinjaman dan tidak ada tanda-tanda Milan bakal memboyongnya lagi.

Selain itu, gelandang murni yang dimiliki AC Milan juga sangat minim. Tercatat, hanya ada enam saja yang tersedia.

Hal ini berkebalikan dengan dengan kuantitas di lini serang, di mana bisa dibilang sangat menumpuk. Apalagi setelah kehadiran Pulisic membuat anak asuh Stefano Pioli bisa punya banyak opsi utak-atik.

3 dari 4 halaman

Pemain Incaran

Berdasarkan situs Transfermarkt, AC Milan dikabarkan sedang mengincar Callum Hudson-Odoi. Lagi-lagi, seorang winger.

Di sisi lain, Charles De Ketelaere disebut-sebut sedang dibidik Aston Villa, yang mana bakal mengurangi stok penyerang.

Pemain lain yang masuk radar AC Milan adalah Lazar Samardzic, Davide Frattesi, dan Yunus Musah.

Khusus Musah, agaknya, gelandang asal Amerika Serikat ini yang paling bisa memberikan perbedaan signifikan buat AC Milan.

Ā 

4 dari 4 halaman

Pemain Berdarah Indonesia

Satu nama yang tinggal menunggu waktu diresmikan adalah Tijjani Reijnders. Gelandang sentral AZ Alkmaar ini tinggal menyelesaikan tes medis saja.

Pemain yang punya darah Indonesia ini bakal cocok diduetkan dengan Yunus Musah di lini tengah.

Sejauh ini, tidak ada bek yang diisukan tengah didekati AC Milan. Justru penyerang Alvaro Morata dan Gustav Isaksen paling sering diisukan.

Sumber: Transfermarkt

Video Populer

Foto Populer