Sukses


Wow... Gaji Lionel Messi di Inter Miami Tembus Rp 929 Miliar

Bola.com, Miami - Lionel Messi dikabarkan mendapatkan gaji fantastis bersama Inter Miami. Messi disebut menerima bayaran hingga 62 juta dolar AS atau setara dengan Rp 929 miliar per tahun.

Kepindahan La Pulga ke Inter Miami menjadi cerita besar pada musim panas tahun ini. Lionel Messi memilih tak memperpanjang kontraknya di Paris Saint-Germain, menolak tawaran dari Arab Saudi, mengabaikan Barcelona, dan memilih gabung ke Miami.

Disebutkan upaya Inter Miami mendekati Lionel Messi sudah berlangsung sejak tiga setengah tahun yang lalu. Ada banyak hal yang harus dilakukan untuk menuntaskan transfer sang megabintang.

Kabarnya Lionel Messi menerima tawaran fantastis untuk bermain di Major League Soccer bersama Inter Miami. Bahkan, bayaran yang diterima membuat kapten Timnas Argentina itu menyandang status pesepak bola dengan gaji termahal di MLS.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Lionel Messi Dikenalkan

Inter Miami resmi mengenalkan Lionel Messi pada Minggu (16/7/2023) dini hari WIB. Klub Florida tersebut merilis video perkenalan Messi di berbagai akun media sosial mereka.

Tentunya unggahan Miami disambut meriah fans sepak bola di media sosial. Dalam waktu singkat, video perkenalan pemain berusia 36 tahun tersebut sudah mendapatkan ribuan reaksi positif.

Lionel Messi mengenakan jersei pink yang jadi warna utama Inter Miami. La Pulga dipercaya mengenakan nomor punggung 10, angka yang sudah melekat dengan aksi gemilangnya di lapangan.

 

3 dari 6 halaman

Gotong Royong Datangkan Messi

Sempat disebut Messi menolak uang dari Liga Arab Saudi demi bermain di Liga Amerika Serikat. Namun, kabar tersebut tidak sepenuhnya benar, Lionel Messi mengantongi banyak uang dengan memilih Inter Miami.

The Athletic melaporkan apa yang terjadi dibalik saga transfer Messi. Ada hal yang tidak biasa pada transfer pemenang Piala Dunia 2022 itu. Banyak elemen yang gotong royong untuk bisa membawa Messi ke Amerika.

Inter Miami sebagai klub yang mengontrak Messi tidak bergerak sendiri. Inter Miami memang mengambil bagian penting, akan tetapi ada Apple, Adidas, dan Major League Soccer (MLS) yang juga memainkan peran mereka.

 

4 dari 6 halaman

Tawaran Menggiurkan dari Sponsor

Apple memberikan kesepakatan finansial khusus untuk bisa mendatangkan Messi ke Inter Miami. Apple TV adalah pemegang hak siar semua laga MLS dengan durasi 10 tahun.

Sementara itu, Adidas sebagai sponsor MLS juga ambil bagian. Adidas memberikan penawaran menggiurkan kepada Lionel Messi, agar mau pindah ke Inter Miami.

Satu di antara wujudnya adalah Messi akan mendapat bagian dari setiap jersei yang terjual.

 

5 dari 6 halaman

Berapa Sih Gaji Messi?

Perlu diingat, kontrak yang diteken Messi di Inter Miami bukan hanya soal tawaran gaji dan durasi. Lionel Messi juga meneken kesepakatan sponsorship dengan Apple dan Adidas seperti yang disebutkan di atas.

Mengutip Express, Messi disebut mengantongi gaji sebesar 54 juta dolar AS yang bisa membengkak jadi 62 juta dolar AS, sesuai dengan sejumlah klausul yang berlaku.

 

6 dari 6 halaman

Pemain dengan Gaji Tertinggi

Lionel Messi langsung naik ke puncak daftar pemain dengan gaji terbesar di Liga Amerika Serikat. Memang gajinya mungkin masih kalah dari sejumlah pemain yang memilih bergabung di Liga Arab Saudi, tetapi Messi bisa mendapatkan lebih dari itu.

Dia mendapatkan banyak pemasukan tambahan dari kesepakatan sponsorship, seperti kesepakatan dengan Apple, Adidas, dan banyak lainnya.

Sumber: The Athletic, Express

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 18/07/2023)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer