Sukses


4 Momen Juan Cuadrado Bikin Fans Inter Milan Berang, Yakin Mau Dibeli?

Bola.com, Jakarta - Para penggemar Inter Milan tidak senang dengan langkah tim yang akan merekrut Juan Cuadrado

Pasalnya setidaknya ada lima momen dalam kariernya di Juventus yang membuat para pendukung Nerazzurri geram.

Pemain asal Kolombia ini diperkirakan akan menjalani tes medis bersama Inter Milan pada hari Rabu sebelum menandatangani kontrak satu tahun dengan raksasa Serie A tersebut. Kontraknya dengan Juventus akan berakhir pada 30 Juni.

Ultras Inter sangat frustrasi dengan kedatangan Juan Cuadrado yang akan segera terjadi, sehingga mereka melakukan aksi di markas klub pada hari Senin untuk melakukan protes.

Menurut beberapa sumber di Italia, mereka ingin bertemu dengan mantan pemain sayap Juventus itu sebelum dia menandatangani kontraknya.

Namun, mengapa para penggemar Inter begitu marah dengan pemain asal Kolombia itu? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

2 dari 5 halaman

Insiden Pertama

Pertama kali terjadi pada Februari 2021 saat pemain asal Kolombia itu mendapatkan tendangan penalti pada leg pertama semifinal Coppa Italia di San Siro.

Ashley Young menarik Juan Cuadrado kembali ke dalam kotak penalti dan wasit Giampaolo Calvarese memberikan tendangan penalti kepada Bianconeri setelah pemeriksaan VAR.

Juventus akhirnya menang 2-1 dan mencapai Final setelah bermain imbang 0-0 di Turin.

3 dari 5 halaman

Insiden Kedua

Insiden serupa terjadi pada bulan Mei berikutnya, ketika Cuadrado mendapatkan tendangan penalti yang krusial dalam pertandingan Serie A di Allianz Stadium.

Si Nyonya Tua, yang dilatih oleh Andrea Pirlo, sangat membutuhkan kemenangan dan penalti di menit-menit akhir akibat aksi Cuadrado yang dilanggar Ivan Perisic, membantu Si Nyonya Tua meraih tiga poin.

Menariknya Calvarese juga menjadi wasit pada laga tersebut.

4 dari 5 halaman

Insiden Ketiga

Insiden terbaru terjadi pada leg pertama semifinal Coppa Italia di Allianz Stadium pada bulan April lalu.

Cuadrado diganjar kartu merah langsung setelah terlibat keributan dengan Samir Handanovic dan Romelu Lukaku usai peluit akhir pertandingan.

Pemain sayap asal Kolombia ini bahkan mencoba meninju mantan penjaga gawang dan kapten Nerazzurri tersebut, sehingga ia harus menjalani skorsing tiga pertandingan di Coppa Italia.

Ia telah menjalani hukuman larangan bertanding satu laga pada pertemuan kedua di San Siro musim lalu, sehingga ia masih memiliki dua laga tersisa, yang akan ia jalani selama 2023/2024 bersama Nerazzurri.

5 dari 5 halaman

Insiden Keempat

Fans Inter Milan juga sempat dibuat kesal dengan ulah Cuadrado pada tahun 2019.

Pasalnya Cuadrado melakukan pelanggaran terhadap penyerang Inter, Alexis Sanchez, dalam sebuah pertandingan internasional antara Chile dan Kolombia.

Karena pelanggaran ini Sanchez harus menepi tiga bulan akibat cedera.

Sumber: Football Italia 

 

 

Video Populer

Foto Populer