Sukses


Timnas Jerman Melempem Setelah Juara Piala Dunia 2014, Jamal Musiala Bicara Peluang di Euro 2024

Bola.com, Jakarta - Timnas Jerman meraih gelar juara pada Piala Dunia 2014. Namun, performa Die Mannschaft setelah turnamen di Brasil itu cukup mengecewakan.

Pada Euro 2016, Timnas Jerman melaju ke semifinal Euro. Kemudian pada Piala Dunia 2018, Mesut Ozil dkk terhenti di babak grup.

Laju Timnas Jerman terhenti di babak 16 besar Euro 2020. Pada Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar, Die Mannschaft kembali tersingkir di babak grup

Hal itu disadari bintang muda Timnas Jerman, Jamal Musiala. Pemain berusia 20 tahun itu menyatakan banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan ia dan rekan setimnya.

"Saya pikir kami punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan," buka Jamal Musiala dalam sesi wawancara daring bersama Bola.com dan wartawan lain dari Asia, Rabu (19/7/2023) malam WIB.

2 dari 4 halaman

Perlu Membangun Ritme

Terdekat Timnas Jerman akan menghadapi Euro 2024. Menariknya, turnamen antar negara paling berngensi di Eropa itu akan berlangsung di negara mereka sendiri.

Jamal Musiala merasa timnya perlu membangun ritme yang baik. Hal itu bisa didapat dari laga-laga uji coba.

"Saya pikir kami perlu menjalani beberapa laga untuk membangun ritme," kata Musiala.

3 dari 4 halaman

Rasa Pengertian

Lebih lanjut, Jamal Musiala merasa Timnas Jerman harus kompak sebagai tim. Rasa pengertian satu sama lain menjadi fondasi penting.

Jamal Musiala pun bertekad tampil apik di Euro 2024. Apalagi turnamen itu akan digelar di hadapan publik Jerman.

"Kami harus bagus sebagai tim, membangun rasa pengertian satu sama lain dengan baik memenangkan pertandingan dan saya harap kami bisa tampil baik di turnamen itu," tekad Musiala.

4 dari 4 halaman

Prestasi Timnas Jerman setelah Piala Dunia 2014

  • Euro 2016: Semifinal
  • Piala Dunia 2018: Babak Grup
  • Euro 2020: Babak 16 Besar
  • Piala Dunia 2022: Babak Grup

Video Populer

Foto Populer