Sukses


Liga Italia: Minim Kontribusi, Charles De Ketelaere Belum Ingin Cabut dari AC Milan

Bola.com, Milan - Charles De Ketelaere kesulitan memperlihatkan performa terbaiknya bersama AC Milan pada musim lalu. Meski begitu, gelandang Timnas Belgia tersebut tak berniat pergi dan ingin bertahan di Milan.

Manajemen I Rossoneri meminang Charles De Ketelaere dari Club Brugge pada musim panas 2022. AC Milan menghabiskan dana hingga 30 juta euro demi mendapatkan tanda tangan pemain berusia 22 tahun tersebut.

Namun, penampilan Charles De Ketelaere tak sesuai harapan. Dia bermain dalam 40 pertandingan, menorehkan satu assist, dan tak mencetak satu gol pun pada musim lalu.

Minim kontribusi, sang pemain disebut akan dijual AC Milan pada musim panas tahun ini. PSV Eindhoven dan Aston Villa disebut tertarik menampung De Ketelaere.

Bahkan, The Villa menawarkan mahar 5 juta euro kepada AC Milan demi bisa meminang Charles De Ketelaere. Namun, Milan menolak tawaran yang diajukan Aston Villa tersebut.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Gagal Keluarkan Potensi

I Rossoneri berjuang mati-matian untuk mengalahkan Leeds United dalam perlombaan untuk merekrut De Ketelaere pada musim panas lalu, sebuah keputusan yang sangat disesali setahun kemudian.

Charles De Ketelaere gagal menyesuaikan diri dengan intensitas yang dihadapi di Serie A, setelah mendominasi Liga Pro Belgia bersama Club Brugge. Dia lebih banyak menjadi cadangan di AC Milan.

Meskipun menorehkan 40 penampilan pada musim 2022/2023, sang gelandang tak selalu mendapat kesempatan untuk bermain. Charles De Ketelaere hanya tercatat tampil dalam sembilan laga sebagai starter di liga.

3 dari 5 halaman

Tampil Melempem

Terlepas dari waktu bermainnya yang relatif jarang, penampilan De Ketelaere tidak seperti musim lalu, belum lagi catatannya yang buruk dengan nol gol dan satu assist.

Piala Eropa U-21 2023 yang baru saja selesai menjadi kesempatan bagi Charles De Ketelaere mendapatkan kembali kepercayaan diri yang hilang, dan kembali ke tim asuhan Stefano Pioli tersebut.

Namun, alih-alih mengambil kesempatan itu, dia gagal sekali lagi, memicu kekecewaan massal di negara asalnya setelah serangkaian penampilan yang tidak meyakinkan di turnamen tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Siap Beri Bukti

Terlepas dari semua perjuangannya, De Ketelaere enggan untuk menyerah pada harapannya untuk menjadi pemain penting bagi Milan.

Eks pemain Club Brugge itu siap untuk membalikkan peruntungannya dan tetap berada di AC Milan menghadapi segala rintangan, menurut laporan dari Tuttosport.

Mungkin tur I Rossoneri ke Amerika Serikat yang akan datang dapat menjadi ujian terakhir bagi kualitasnya, meskipun ekspektasi klub sangat rendah.

Sumber: Tuttosport

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan/Published: 20/07/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Lalu:

Video Populer

Foto Populer