Sukses


Update Transfer: Jordi Alba Resmi Susul Messi ke Inter Miami, Aroma Barcelona Makin Kental

Bola.com, Jakarta - Inter Miami semakin kental dengan aroma Barcelona. Terbaru, giliran Jordi Alba yang resmi bergabung dengan klub MLS itu.

Jordi Alba telah bergabung dengan mantan rekan setim Barcelona Lionel Messi dan Sergio Busquets yang lebih dulu berseragam Inter Miami.

Laporan BBC, Bek sayap Spanyol berusia 34 tahun itu baru saja menandatangani kontrak hingga akhir musim Major League Soccer 2024, dengan opsi menambah satu tahun kontrak hingga 2025.

Klub Inter Miami juga mengumumkan perekrutan sekaligus perkenalan Jordi Alba melalui sosial media mereka.

2 dari 4 halaman

Penting bagi Inter Miami

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Inter Miami CF (@intermiamicf)

Jordi Alba meninggalkan Barcelona pada musim panas ini setelah 11 tahun bersama raksasa Spanyol.

"Kami tahu dia akan membantu Inter Miami mencapai tujuan klub musim ini dan seterusnya," kata direktur olahraga Inter Miami Chris Henderson.

3 dari 4 halaman

Kesuksesan Alba

Alba membantu Barca memenangkan enam gelar La Liga dan Liga Champions pada 2015 sekaligus memenangkan Euro 2012 dan Nations League 2023 bersama Spanyol.

Dengan demikian, trio eks Barca sudah berlabuh ke Inter Miami. Sebelumnya, Messi dan Busquets, yang telah menandatangani kontrak hingga 2025.

Perkenalan mereka ke publik Miami dihadiri oleh sekitar 20.000 fans di Stadion DRV PNK klub pada Minggu.

4 dari 4 halaman

Kiprah Jordi Alba

Jordi Alba memainkan 459 pertandingan untuk Barca dan memiliki 93 caps bersama Timnas Spanyol. Kemungkinan ia akan tersedia untuk laga Inter Miami menghadapi Atlanta United pada Selasa pekan depan.

"Jordi adalah pemain yang berprestasi, dinamis, dan berpengalaman yang kami senang dapatkan untuk terus memperkuat skuat kami," tambah Henderson.

"Dia telah membuktikan selama lebih dari satu dekade bahwa dia adalah salah satu bek sayap terbaik dalam olahraga karena soliditas pertahanan dan kapasitasnya untuk berkontribusi dalam serangan."

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer