Sukses


Siapa Sosok Pemimpin di Ruang Ganti AC Milan usai Zlatan Ibrahimovic Pensiun, Stefano Pioli: Mike Maignan!

Bola.com, Jakarta - Zlatan Ibrahimovic memang sudah jarang bermain bersama AC Milan pada musim lalu. Namun perannya masih sangat besar di ruang ganti tim. 

Nah ketika Zlatan Ibrahimovic pensiun, siapa sosok pemain kharismatik yang bisa menggantikan peran eks pemain Inter Milan, Juventus, Barcelona, PSG, dan Manchester United itu? 

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli punya jawabannya. Menariknya ia menunjuk nama kiper I Rossoneri, Mike Maignan. 

 

"Ibra adalah pemimpin tim ini; tidak ada yang benar-benar bisa menggantikannya, tetapi jika saya harus menyebutkan satu nama, saya akan menyebut Mike Maignan," kata Pioli.

"Ia memiliki mentalitas dan determinasi serta obsesi untuk menjadi yang terbaik. Dia adalah sebuah titik acuan," lanjutnya. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bukan Rafael Leao?

Awalnya diyakini sosok Rafael Leao bisa jadi pengganti tepat sosok Zlatan Ibrahimovic sebagai pemain pemimpin di ruang ganti AC Milan.

Maklum sosok Leao merupakan ruh permainan utama AC Milan, khususnya di lini depan. Namun ternnyata Pioli justru menunjuk nama Mike Maignan.

"Saya mengharapkan peningkatan level setelah melihatnya dalam latihan," kata Pioli. "Dia masih memiliki ruang untuk berkembang dan bisa mencapai level yang lebih tinggi lagi," lanjutnya. 

 

3 dari 3 halaman

Banyak Perubahan

AC Milan sendiri memiliki banyak perubahan menuju musim 2023/2024. Bukan cuma Ibrahimovic pensiun, mereka juga kehilangan sosok Paolo Maldini dan Frederic Massara di manajemen tim. 

Kemudian AC Milan turut melepas pemain penting tim, Sandro Tonali ke Newcastle United. Namun sejauh ini, rival sekota Inter Milan itu sudah merekrut lima pemain.

Kelimanya adalah Ruben Loftus-Cheek, Christian Pulisic, Tijjani Reijnders, Marco Sportiello dan Luka Romero.

Video Populer

Foto Populer