Sukses


Debut Bersejarah Lionel Messi di Inter Miami: Tampil 42 Menit, Jadi Dewa Penyelamat

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi akhirnya menjalani laga debut bersama Inter Miami. Ia tampil saat timnya melawan Cruz Azul pada ajang Piala Liga Amerika di Stadion DRV PNK Stadium, Sabtu (22/7/2023) pagi WIB.

Inter Miami sukses mencatat kemenangan 2-1 melawan Cruz Azul dalam laga itu. Lionel Messi menandai laga bersejarahnya di klub Amerika Serikat sebagai pemain pengganti, dan secara luar biasa menjadi dewa penyelamat timnya.

Lionel Messi baru diturunkan pada babak kedua. Tepatnya di menit ke-54, ia menggantikan Benjamin Cremaschi. Ia mencetak gol di pengujung pertandingan.

Selain Lionel Messi, debutan lainnya yaitu Sergio Busquets juga melakoni laga pertamanya untuk Inter Miami. Ia juga turun di menit ke-54 menggantikan David Ochoa.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Berbalas Gol

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Inter Miami CF (@intermiamicf)

Inter Miami berhasil membuka keunggulannya pada laga ini tepatnya di menit ke-44. Penyerang Inter Miami, Robert Thomas Taylor mencetak gol dari luar kotak penalti, usai menerima umpan Robbie Robinson.

Namun Cruz Azul berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-65. Uriel Antuna melesakkan gol menyambut assist dari Jesus Duenas. Beberapa usaha dilakukan Inter Miami pada sisa waktu pertandingan. Wasit memberikan waktu enam menit di masa injury time.

3 dari 4 halaman

Jadi Dewa Penyelamat

Messi berhasil menjadi dewa penyelamat Inter Miami. Ia mencetak gol pada masa injury time atau saat memasuki menit 90+4 melalui tendangan bebas yang cantik ke sudut gawang lawan.

Golnya ke gawang Andreas Gudino disambut riuh suporter yang memadati stadion. Kemenangan ini membuat Inter Miami memunjaki klasemen grup J Piala Liga 2023 dengan nilai tiga.

Selanjutnya, Inter Miami akan menjalani laga kedua Piala Liga dengan melawan Atalanta United, Rabu (26/7/2023).

4 dari 4 halaman

Daftar Susuan Pemain

  • Inter Miami (4-3-3): Callender: Yedlin, Miller, Kryvtsov, Fray; Cremaschi, Ruiz, Arroyo; Robinson, Campana, Taylor
  • Cadangan: Dos Santos; Jensen, McVey, Sailor, Neville, Ulloa, Sergio Busquets, Allen, Azcona, Borgelin, Martinez, Lionel Messi
  • Pelatih: Tata Martino

Video Populer

Foto Populer