Sukses


Hasil Laga Pramusim: Comeback Memukau, Real Madrid Pecundangi AC Milan dalam Drama 5 Gol

Bola.com, California - Jagoan Italia, AC Milan harus mengakui kehebatan raksasa Spanyol, Real Madrid dalam uji coba pramusim. Rossoneri kalah dari Los Blancos dengan skor 2-3 di Stadion Rose Bowl, California, Amerika Serikat, Senin (24/7/2023) pagi WIB.

Real Madrid di bawah naungan pelatih Carlo Ancelotti turun dengan mayoritas kekuatan terbaiknya. Eder Militao, Lucas Vazquez, Toni Kroos, Federico Valverde, dan Eduardo Camavinga tampil sebagai starter.

Sementara rekrutan anyar Real Madrid, Jude Bellingham, Brahim Diaz, dan Joselu juga turun mengisi lini depan timnya.

AC Milan menurunkan kekuatan terbaik, termasuk sejumlah rekrutan barunya semacam Ruben Loftus-Cheek dan Christian Pulisic. Keduanya berkolaborasi dengan penghuni lama seperti Alessandro Florenzi, Rade Krunic, dan Junior Messias.

2 dari 4 halaman

Kecolongan 2 Gol

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by AC Milan (@acmilan)

Pada paruh pertama kedua tim memainkan permainan terbuka dengan jual beli serangan yang dibangun. Madrid banyak menekan di awal sampai pertengahan babak pertama.

Salah satunya tembakan keras dari luar kotak penalti yang dilepaskan Toni Kroos. Namun bola tendangannya melenceng dari sasaran gawang Milan yang dijaga Sportiello.

Justru AC Milan yang sukses mencuri gol. Diawali dari aksi sundulan Fikayo Tomori yang menjebol gawang Madrid pada menit ke 25 melalui skema sepak pojok.

Tiga menit menjelang turun minum, giliran pemain pengganti Luka Romero yang mencatatkan namanya di papan skor. Romero baru masuk di menit ke-32 menggantikan Junior Messias.

3 dari 4 halaman

Seru di Babak Kedua

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Real Madrid C.F. (@realmadrid)

Memasuki babak kedua, Real Madrid meningkatkan intensitas serangannya. Sebuah aksi menawan Rodrygo hampir saja mencetak gol, namun bola sontekannya masih bisa ditelpis Sportiello.

Usaha Real Madrid kali ini berbuah manis, Valverde mencetak gol untuk memperkecil kedudukan menjadi 1-2 di menit ke-56. Tendangannya dari luar kotak penalti gagal diantisipasi Sportiello.

Hanya dua menit berselang Valverde kembali mencetak sekaligus membuat skor sama 2-2. Mirip dengan gol pertamanya, pemain Uruguay itu melepas tembakan di ruang yang terbuka untuknya dan menjebol gawang Sportiello.

Milan mencoba memasukkan beberapa pemain andalannya, termasuk kiper Mike Maignan dan striker Olivier Giroud. Beberapa peluang didapat, namun gawang Madrid masih aman.

Vinicius Junior membuat Real Madrid berbalik unggul 3-2 pada menit ke 84. Menyambut umpan Luka Modric, pemain Brasil itu dengan mudah menaklukkan Maignan. Skor 3-2 untuk kemenangan Real Madrid bertahan sampai laga bubar.

4 dari 4 halaman

Daftar Susunan Pemain

  • Real Madrid (4-4-2): Andriy Lunin; Lucas Vazquez, Eder Militao, Nacho, Ferland Mendy; Toni Kroos, Federico Valverde, Eduardo Camavinga, Jude Bellingham; Brahim Diaz, Joselu
  • Pelatih: Carlo Ancelotti
  • AC Milan (4-3-3): Marco Sportiello; Davide Calabria, Jan-Carlo Simic, Fikayo Tomori, Alessandro Florenzi; Ruben Loftus-Cheek, Rade Krunic, Tomasso Pobega; Junior Messias, Lorenzo Colombo, Christian Pulisic
  • Pelatih: Stefano Pioli

Video Populer

Foto Populer