Sukses


Ranking 5 Klub Top Eropa yang Difavoritkan Gaet Kylian Mbappe pada Musim Panas 2023

Bola.com, Jakarta - Kylian Mbappe merupakan satu di antara pemain yang banyak diburu klub-klub top Eropa pada musim panas tahun ini. Mereka saling bersaing demi bisa meminang striker Paris Saint-Germain tersebut.

Saat ini, durasi kerja Mbappe bersama PSG akan berakhir pada 30 Juni 2024. Tak ingin kehilangan satu di antara pemain andalannya di lini serang, Les Parisiens bakal memberikan kontrak baru kepada Kylian Mbappe.

Namun, penyerang Timnas Prancis tersebut enggan menambah durasi kerjanya bersama Paris Saint-Germain. Kylian Mbappe memutuskan untuk tetap bertahan di PSG, dan hengkang ke klub lain secara gratis pada musim panas 2024.

Manajemen Les Parisiens merasa geram dengan sikap sang pemain. Paris Saint-Germain akhirnya mengambil keputusan untuk menjual Kylian Mbappe pada musim panas tahun ini.

Sejumlah klub elite Eropa dikabarkan tertarik menggaet Mbappe. Namun, klub-klub tersebut harus merogoh kocek yang dalam demi bisa mendapatkan servis pemain berusia 24 tahun itu.

Lantas, klub Eropa mana yang berminat menebus Kylian Mbappe? Berikut ini adalah ranking klub yang difavoritkan menggaet Mbappe.

 

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

5. Manchester United

MU sudah menghabiskan dana 116,7 juta euro untuk belanja pemain pada musim panas tahun ini. Tim Setan Merah menggaet Mason Mount dari Chelsea dengan banderol 64,2 juta euro, dan Andre Onana dari Inter Milan dengan harga 52,5 juta euro.

Selain itu, Manchester United juga memulangkan Jonny Evans dari Leicester City. Namun, MU mendapatkan Evans secara gratis setelah kontraknya di Leicester berakhir pada 30 Juni 2023.

The Red Devils masih belum akan berhenti dalam mendatangkan pemain anyar. Satu nama yang gencar diburu MU adalah Kylian Mbappe.

Bahkan, jika kepemilikan pindah dari keluarga Glazer ke Sheikh Jassim, Manchester United memiliki dana segar untuk menggaet Mbappe. Sayangnya, rencana transfer itu sulit terealisasi karena MU dikabarkan CBS Sport bakal terbentur aturan financial fair play.

3 dari 7 halaman

4. Chelsea

Tim London Biru merupakan satu di antara klub Inggris yang memiliki kekuatan finansial dalam mendatangkan pemain. Chelsea kerap mengucurkan dana yang tak sedikit demi memboyong pemain buruan.

The Blues juga disebut tertarik mendapatkan jasa Kylian Mbappe pada musim panas tahun ini. Kombinasi Mbappe dengan Mykhailo Mudryk dan Raheem Sterling bakal membuat Chelsea memiliki lini serang mumpuni.

Namun, kans Kylian Mbappe bergabung ke The Blues sulit terealiasi. Seperti diketahui Mbappe memiliki hubungan yang kurang harmonis dengan manajer Chelsea saat ini, Mauricio Pochettino.

Pochettino pernah mengasuh sang bintang di Paris Saint-Germain dari Januari 2021 sampai Juli 2022.

4 dari 7 halaman

3. Arsenal

Sejak diasuh Mikel Arteta, Arsenal menjadi satu di antara klub elite Eropa dengan proyek paling menarik. The Gunners mampu bersaing meraih trofi juara dengan mengandalkan pemain-pemain muda.

Menurut laporan The Independent, Arsenal akan menjadi pilihan bagi Kylian Mbappe jika hengkang ke Premier League. Selain itu, Tim Meriam London juga memiliki gaya bermain yang atraktif dan mampu bersaing menjuarai Premier League.

Namun, Arsenal harus berpikir ulang untuk menggaet Mbappe. The Gunners kudu menyeimbangkan neraca pembukuannya, karena telah menghabiskan dana 200 juta poundsterling untuk meminang Declan Rice, Jurrien Timber, dan Kai Havertz.

5 dari 7 halaman

2. Manchester City

3. Arsenal

6 dari 7 halaman

2. Manchester City

City merupakan klub elite yang bisa dikatakan paling komplet. The Citizens memiliki kekuatan finansial, diasuh satu di antara manajer terbaik di dunia, Pep Guardiola, dihuni sederet pemain bintang, serta banjir prestasi.

Berbekal kekuatan uang dari sang pemilik, Mansour bin Zayed Al Nahyan, Manchester City tidak akan kesulitan menggaet Kylian Mbappe. Dilatih Guardiola, serta berada satu tim dengan pemain-pemain top, seperti Erling Haaland, Kevin De Bruyne, dan Bernardo Silva, bisa memengaruhi Mbappe untuk hengkang ke Man City.

Andai jadi bergabung, Kylian Mbappe bakal membuat The Citizens semakin menakutkan. Trofi juara yang tersedia setiap musim bakal disapu bersih oleh Manchester City.

Namun, Pep Guardiola disebut lebih tertarik memboyong Josko Gvardiol ke Stadion Etihad. Man City harus menyiapkan dana hingga 86 juta poundsterling jika ingin menebus Gvardiol dari RB Leipzig.

7 dari 7 halaman

1. Real Madrid

El Real sudah sejak lama menginginkan jasa Kylian Mbappe. Namun, upaya Madrid untuk memboyong Mbappe ke Santiago Bernabeu selalu kandas.

Pada musim panas 2022, Los Blancos sudah melakukan pendekatan kepada eks striker AS Monaco tersebut. Tetapi, Kylian Mbappe justru memilih untuk menambah durasi kerjanya bersama Paris Saint-Germain.

Pada musim panas tahun ini, Madrid kembali disebut ingin mendapatkan tanda tangan sang pemain. Namun, kubu Real Madrid enggan mengeluarkan dana sepeser pun untuk meminang Kylian Mbappe pada musim panas 2023.

Madrid memilih untuk mendapatkan Mbappe secara gratis ketika kontraknya bersama PSG berakhir pada 2024. Kans Los Blancos kali ini terbilang besar, karena sang pemain ingin bergabung ke klub tersukses di La Liga itu.

Sumber: Give Me Sport

Video Populer

Foto Populer