Sukses


Liga Italia: Stefano Pioli Ungkap Posisi Ideal Noah Okafor di AC Milan

Bola.com, Los Angeles - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengaku senang dengan kedatangan Noah Okafor di timnya. Pioli pun mengungkapkan posisi ideal Okafor di Milan.

I Rossoneri meminang pemain asal Swiss tersebut dari RB Leipzig pada Sabtu (22/7/2023). Menurut laporan Transfermarkt, AC Milan mengeluarkan dana hingga 14 juta euro demi mendapatkan jasa Noah Okafor.

Bersama Milan, Okafor sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima musim atau sampai 30 Juni 2028. Noah Okafor bakal memakai nomor punggung 17 di AC Milan.

Okafor merupakan pemain keempat yang direkrut AC Milan pada musim panas ini. Sebelum Noah Okafor, Milan sudah mendatangkan Christian Pulisic, Tijjani Reijnders, dan Ruben Loftus-Cheek.

Ā 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pemain Serba Bisa

Keputusan AC Milan mendatangkan sang penyerang dianggap sudah tepat. Noah Okafor dianggap bisa menjadi solusi di lini depan I Rossoneri.

Lahir di Binningen, Swiss, pada 24 Mei 2000, Okafor berkembang di tim muda FC Basel dan melakukan debut profesionalnya pada 2018. Dia kemudian mencetak tujuh gol dalam 54 pertandingan bersama FCB, dan memenangi satu gelar Piala Swiss.

Noah Okafor kemudian pindah ke Salzburg pada Januari 2020, di mana membuat 110 penampilan dan mencetak 34 gol. Dia memenangi empat gelar Bundesliga Austria dan tiga Piala Austria bersama Die Roten Bullen.

Bersama AC Milan, pemain bernama lengkap Noah Arinzechukwu Okafor tersebut bisa tampil sebagai penyerang, dan winger kanan serta kiri. "Ya, Okafor memang bisa bermain di beberapa posisi," ujar Pioli yang dikutip Football Italia.

Ā 

3 dari 5 halaman

Andalan di Lini Depan

Stefano Pioli mengaku sudah punya gambaran terkait di mana posisi terbaik Okafor di AC Milan. Dia menyebut sang pemain bisa menjadi andalan di lini depan.Ā 

Namun, dia harus melihat langsung aksi sang pemuda di sesi latihan I Rossoneri sebelum memutuskan posisi terbaiknya.

"Saya rasa dia bisa bermain sebagai penyerang tengah atau bermain di sayap kiri. Namun, saya baru bisa memberikan penilaian yang lebih akurat setelah saya bekerja bersamanya," sambung Pioli.

Ā 

4 dari 5 halaman

Pemain Berkualitas

Lebih lanjut, Pioli mengaku sudah tidak sabar melatih Okafor dan mengintegrasikannya ke dalam skuad. Pelatih asal Italia itu menilai, Noah Okafor punya talenta yang istimewa dan bisa bawa dampat positif untuk timnya.

"Dia masih muda namun sudah membuktikan kualitas yang dimiliki. Dia sangat cepat dan sangat tangguh dalam duel satu lawan satu," imbuhnya.

Noah Okafor diprediksi bakal segera menjalani debutnya bersama AC Milan, yakni pada laga kontra Juventus di Dignity Health Sports Park, Los Angeles, Jumat (28/7/2023) pagi WIB.

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Pramusim AC Milan:

23 Juli 2023

  • Real Madrid 3-2 AC Milan
  • Rose Bowl, Passadena

28 Juli 2023

  • Juventus Vs AC Milan
  • Dignity Health Sports Park, Carson

2 Agustus 2023

  • AC Milan Vs Barcelona
  • Allegiant Stadium, Las Vegas

9 Agustus 2023

  • Monza Vs AC Milan
  • U-Power Stadium

Video Populer

Foto Populer