Sukses


4 Pemain Top Liga Inggris yang OTW ke Arab Saudi: Jordan Henderson Secepatnya Ikut Steven Gerrard

Bola.com, Jakarta - Aktivitas transfer klub-klub Liga Arab Saudi pada musim panas tahun ini mengejutkan banyak pihak. Suntikan dana tak terbatas membuat tim di negara kaya minyak tersebut berani memboyong pemain top dunia.

Satu di antara pemain bintang yang berhasil diboyong ke Liga Arab Saudi pada musim panas 2023 adalah Karim Benzema. Seperti diketahui, durasi kerja Benzema bersama Real Madrid berakhir pada 30 Juni 2023.

Berstatus bebas transfer, eks striker Timnas Prancis tersebut diincar sejumlah klub Eropa, Arab Saudi, dan juga Amerika Serikat. Hingga akhirnya, Karim Benzema memutuskan bergabung ke klub papan atas Liga Arab Saudi, Al Ittihad.

Dengan bergabung ke Al Ittihad, Benzema menyusul mantan rekan setimnya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Namun berbeda dengan Karim Benzema, kapten Timnas Portugal itu hengkang ke Al Nassr.

Pergerakan klub Arab Saudi dalam belanja pemain pada musim panas tahun ini masih belum akan berhenti. Beberapa pemain di klub Liga Inggris disebut bakal segera hengkang ke Liga Arab Saudi. Berikut ini empat di antaranya.

 

2 dari 5 halaman

Jordan Henderson

Gelandang Timnas Inggris itu disebut bakal segera angkat kaki dari Liverpool dan bergabung ke Al-Ettifaq. Henderson menyusul langkah mantan gelandang The Reds, Steven Gerrard, yang duduk di kursi pelatih tim tersebut.

Rencananya, Jordan Henderson akan terbang ke Arab Saudi pada pekan ini untuk menandatangani kontrak bersama Al-Ettifaq. Bersama klub yang dijuluki The Commandos tersebut, Henderson mendapatkan bayaran 700 ribu poundsterling per pekan.

Nantinya, Liverpool mendapatkan dana 12 juta poundsterling hasil penjualan pemain berusia 33 tahun itu.

 

3 dari 5 halaman

Riyad Mahrez

Pemain berusia 32 tahun tersebut dikabarkan masuk daftar buruan utama Al Ahli pada musim panas tahun ini. Klub yang baru promosi ke Saudi Pro League itu pun menawarkan 30 juta poundsterling ke Manchester City, demi mendapatkan jasa Riyad Mahrez.

City disebut sudah menyepakati angka transfer tersebut. The Citizens juga mulai mendekati Michael Oise dari Crystal Palace yang nantinya menjadi suksesor Mahrez.

Namun, kesepakatan Manchester City dan Al Ahli terkait transfer pemain Timnas Aljazair tersebut belum rampung. Kendati begitu, kepindahan Riyad Mahrez diharapkan segera terealisasi pada pekan ini.

 

4 dari 5 halaman

Aleksandar Mitrovic

Al Hilal menjadi satu di antara klub Liga Arab Saudi yang membuat kejutan pada musim panas tahun ini. Mendapatkan suntikan dana dari Public Investment Fund (PIF), Al Hilal berani menawar Kylian Mbappe hingga 259 juta poundsterling.

Namun, Mbappe belum tertarik melanjutkan kariernya ke Timur Tengah. Selain Kylian Mbappe, Al Hilal juga mengincar Aleksandar Mitrovic dari Fulham.

Pemain berusia 28 tahun tersebut telah menyatakan minatnya untuk bergabung ke Al Hilal. Kabarnya, Mitrovic ditebus Al Hilal dari Fulham dengan banderol 50 juta poundsterling.

 

5 dari 5 halaman

Allan Saint-Maximin

Selain Riyad Mahrez, Al Ahli juga disebut ngebet menggaet Allan Saint-Maximin dari Newcastle United. Menurut pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, kesepakatan verbal untuk transfer winger berusia 26 tahun itu sudah tercapai.

Belum diketahui pasti berapa biaya transfer yang harus dikeluarkan Al Ahli untuk mengamankan jasanya. Namun, menurut kabar yang beredar, nilainya mendekati 35 juta euro.

Jika pembahasan tersebut berjalan lancar, Saint-Maximin diikat kontrak hingga 30 Juni 2026. Dia bakal menyusul Edouard Mendy dan Roberto Firmino yang bergabung dengan klub promosi tersebut.

Sumber: Daily Star

Video Populer

Foto Populer