Sukses


Semakin Edan Liga Arab Saudi, Ini 5 Pemain Berharga Selangit yang Masih Punya Kans Merapat

Bola.com, Jakarta - Selama 12 tahun membela Liverpool, kini saatnya Jondan Henderson pamit dari klub yang sangat dicintainya itu. Via video yang dibuat di ruang ganti klub, gelandang berusia 33 tahun itu mengucapkan salam perpisahan yang berdurasi cukup panjang.

Satu di antara kalimat yang sangat menyentuh sanubari adalah ketika Henderson bersumpah tak akan pernah melupakan Liverpool. Bahkan sampai kematian menjemput. "Saya akan selalu Merah sampai hari kematian saya. Terima kasih untuk semuanya. You'll Never Walk Alone," sebut Henderson.

Henderson akan meneruskan karier senjanya ke Liga Arab Saudi, bermain untuk Al-Ettifaq. Dia akan bersua idolanya, Steven Gerrard, yang dipercaya sebagai pelatih. Henderson tiba di Anfield pada 2011, ssetelah tampil gemilang bareng Sunderland.

Selama sekian purnama, Henderson telah melewati semua musim bersama Liverpool. Dua pencapaian terhebatnya adalah jawara Premier League 2019/2020 dan Liga Champions 2018/2019.

Sebelumnya, sejumlah pemain top Eropa sudah ke Arab Saudi. Mereka antara lain Karim Benzema, N'Golo Kante, Jota, Roberto Firmino, Eoduard Mendy, Kalidou Koulibaly, Ruben Neves, dan Cristiano Ronaldo.

Kini, sedikitnya lima pemain berkelas lainnya juga berpotensi meramaikan Liga Arab Saudi musim panas ini.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Neymar

Superstar Paris Saint-Germain (PSG) ini telah menyatakan keinginannya keluar dari Ligue 1. Ia tertarik bergabung dengan Cristiano Ronaldo serta superstar lainnya yang telah meninggalkan Eropa, ke Liga Arab Saudi.

Laporan menunjukkan, dia adalah incaran para tim Liga Arab Saudi pada jendela transfer musim panas ini. Al Hilal ingin mengontrak Neymar, namun masih harus dilihat apakah pemain Brasil itu benar-benar ingin bertahan di Eropa atau bersedia tergoda rayuan uang.

 

3 dari 6 halaman

Raphinha

Raphinha, pemain yang kontinuitasnya diragukan, bisa menjadi idola baru di Arab Saudi. Al-Hilal dan Barcelona memiliki beberapa sejarah musim panas ini ketika kedua klub sama-sama pernah mengejar Lionel Messi.

Setelah gagal meyakinkan Messi, klub Arab Saudi ini telah mengajukan tawaran untuk pemain Brasil itu. Barcelona akan mempelajarinya, apalagi mereka masih harus membayar Leeds lebih dari 40 juta pounds untuk pemain berusia 26 tahun itu.

So, menarik untuk menunggu apakah Barcelona akan melepas bintangnya atau justru menahan demi kekuatan yang sempurna musim depan.

 

4 dari 6 halaman

Paul Pogba

Pogba telah mengalami waktu yang mengerikan sejak kembali ke Juventus musim panas lalu. Cedera melanda sehingga membatasi penampilannya.

Dia hanya tampil enam kali di Liga Italia Serie A, bermain hanya 108 menit. Namun, Pogba yakin bisa bangkit kembali di musim mendatang dan berharap bisa menjadi sosok kunci bagi tim Massimiliano Allegri.

Al-Ahli telah memberi tahu agennya tentang proposal tersebut. Juventus akan meminta nilai transfer tinggi untuk melepas gelandang tersebut.

 

5 dari 6 halaman

Wilfried Zaha

Zaha, yang akan menjadi agen bebas ketika kontraknya dengan Crystal Palace berakhir pada akhir bulan, mengadakan lebih banyak pembicaraan dengan Al-Nassr. Sayang, obrolan tidak berlanjut karena pihak Arab Saudi tidak dapat merekrut pemain mana pun setelah menerima larangan.

Meski banyak klub Eropa yang tertarik dengan bintang asal Pantai Gading itu, ia tetap menganggap pindah ke liga Arab Saudi sebagai sebuah kemungkinan. Kita tunggu saja!

 

6 dari 6 halaman

Jordi Alba

Bek kiri Barcelona yang baru saja pergi, Jordi Alba, sudah memiliki beberapa tawaran untuk musim depan. Saat ini sedang mempertimbangkan apakah akan pindah ke Arab Saudi atau Amerika Serikat.

Arab Saudi menginvestasikan banyak uang di Liga Pro Saudi dan beberapa bintang tua lainnya telah dibujuk untuk datang dan mencoba meningkatkan profil permainan di sana. Jordi Alba akan membuat keputusan untuk bergabung dengan mantan rekan setimnya Messi dan Busquets di MLS atau pindah ke Liga Arab Saudi.

Sumber : The Sun

Video Populer

Foto Populer