Sukses


Inter Miami Bisa Gaet Lionel Messi, Jadi Momen Terbaik dalam Hidup David Beckham

Bola.com, Jakarta - Inter Miami kini menjadi pelabuhan baru bagi Lionel Messi setelah kontraknya di PSG habis. Bahkan pemain berjulukan La Pulga sudah melakoni debutnya di Miami pekan lalu.

Lionel Messi dikabarkan mendapatkan gaji fantastis bersama Inter Miami, yakni 62 juta dolar AS atau setara dengan Rp 929 miliar per tahun. Ia langsung membawa dampak yang luar biasa untuk klub barunya.

Inter Miami dibawanya dua kali menang dalam dua laga beruntun di ajang Piala Liga 2023. Pertama ia menandai debut dengan mencetak gol melalui tendangan bebas saat Inter Miami mengalahkan Cruz Azul 2-1, Rabu (26/7/2023).

Kemudian Inter Miami menang telak 4-0 atas Atlanta United dan Messi memborong dua gol dan assist dalam laga itu. Keberhasilan Inter Miami dalam menggaet Lionel Messi rupanya membuat berkesan seorang David Beckham, sang pemilik klub.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Terkejut dan Bangga

David Beckham menggambarkan bahwa kesuksesan membawa Lionel Messi ke Inter Miami sebagai salah satu momen terbaik dalam hidupnya.

Setelah berbulan-bulan spekulasi, Messi mengumumkan dia akan pindah ke AS bulan lalu untuk bergabung dengan klub yang dimiliki Beckham, menolak pindah ke Arab Saudi dan kembali ke Barcelona.

"Saya tidak pernah berpikir saya akan memiliki perasaan yang sama sebagai seorang pemilik seperti yang saya miliki ketika saya menjadi seorang pemain," kata Beckham kepada The Athletic via Daily Mail.

“Ketika saya mendapat telepon untuk memastikan Messi bergabung, saya memiliki perasaan yang saya rasakan ketika saya keluar dari Old Trafford atau Wembley. Rasanya seperti baru saja mengalahkan semua kompetisi untuk merekrut pemain terhebat.”

"Ini akan menjadi langkah terbesar dalam sejarah olahraga Amerika,” tegas Beckham.

3 dari 5 halaman

Butuh Messi

Inter Miami adalah klub baru di persepakbolaan Amerika Serikat. Klub yang punya ciri khas warna merah muda itu baru didirikan pada 2018, dan masih berusaha memantapkan diri di MLS.

Tapi Beckham telah mengungkapkan bahwa dia selalu ingin memikat Messi agar mau hijrah ke AS, dan gagasan itu bermula pada sebuah kesempatan makan malam satu dekade lalu.

“Itu semua berasal dari percakapan sambil minum anggur saat makan malam. Saya berpaling kepada Jorge Mas bahwa suatu hari, kami membutuhkan Messi untuk datang ke klub kami,” ujar Beckham.

“Kami ingin membawa pemain terbaik ke klub kami. Kami yakin bisa membawa Leo, untuk penggemar kami, untuk bagian dunia ini, tidak ada yang lebih baik.”

4 dari 5 halaman

Kegigihan Terbayar

Beckham kemudian menindaklanjuti ide awalnya dengan terbang ke Barcelona pada 2019 untuk berbicara dengan ayah dan agen Messi, Jorge, menjelaskan bahwa dia menginginkan La Pulga di Inter Miami.

"Kami menyelinap ke sebuah hotel, bertemu Jorge Messi dan memulai percakapan. Saya mengatakan bahwa kami ingin putra Anda bermain untuk tim kami suatu hari nanti. Kami tahu dia belum bisa datang, tetapi suatu hari nanti kami akan senang memiliki Leo di Miami'.'

Kegigihan Beckham terbayar, dengan Inter Miami akhirnya mendaratkan pemain mereka.

Messi berusia 36 bulan lalu, tetapi belum menunjukkan tanda-tanda melambat, setelah memimpin Argentina meraih kejayaan Piala Dunia pada akhir tahun lalu.

5 dari 5 halaman

MLS Bisa Besar

David Beckham membandingkan kepindahan Messi dengan transfernya sendiri ketika dia bergabung dengan LA Galaxy pada 2007, dan merasa pemain Argentina itu berkomitmen penuh untuk proyek jangka panjang Inter Miami.

“Ketika saya pindah, saya berusia 32 tahun dan datang dari Real Madrid. Saya mendapat kritik karena saya pergi ke liga yang memiliki 13, 14 tim dan hanya enam stadion khusus sepak bola. Tapi saya siap untuk tantangan itu," tutur Beckham.

'Saya selalu berpikir jika saya bisa tinggal di Amerika dan melakukan sesuatu yang akan mengubah wajah permainan di sini dan membawa apa yang saya dapatkan di Eropa. Saya ingin menjadi bagian dari itu,” tegas gelandang legendari MU dan Timnas Inggris.

Sumber: Daily Mail

Video Populer

Foto Populer