Sukses


Resmi! Riyad Mahrez Pindah ke Al Ahli, Biaya Rp588 Miliar

Bola.com, Jakarta - Bertambah lagi bintang Eropa yang akan meramaikan Suadi Pro League 2023/2024. Riyad Mahrez resmi digaet Al Ahli.

Pemain asal Aljazair itu digaet Al Ahli dengan biaya transfer yang dilaporkan mencapai 30 juta poundsterling. Jika dikonversikan ke nilai terkini Rupiah, nilai transfer itu mencapai Rp588 miliar.

Transfer Riyad Mahrez menuju Al Ahli itu sudah diumumkan secara resmi oleh Manchester City. Mereka mengeluarkan pernyataan resmi.

"Riyad Mahrez meninggalkan Manchester City untuk bergabung dengan Al Ahli Saudi Footbal Club," bunyi pernyataan resmi di situs resmi mereka.

"Mahrez bermain 236 laga dan mencetak 78 gol serta 59 assist dia menjadi bagian integral dari skuad Pep Guardiola," sambung pernyataan resmi itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Meraih Banyak Hal

Riyad Mahrez datang ke Manchester City pada 2017. Ia membantu The Cityzens memenangkan 11 trofi di semua ajang.

Termasuk pencapaian luar biasa pada musim 2022/2023. Diketahui, Manchester City berhasil meraih Treble Winners saat itu.

"Bermain untuk Manchester City menjadi kehormatan dan kesempatan luar biasa bagi saya," ujar Riyad Mahrez.

3 dari 3 halaman

Tak Akan Lupakan City

Lebih lanjut, Riyad Mahrez menegaskan tak akan pernah melupakan Manchester City. Klub itu akan tetap ada pada dirinya sampai kapan pun.

"Manchester City akan selamanya menjadi bagian yang luar biasa dalam hidup saya," tegasnya.

Direktur sepak bola Manchester City, Txiki Begiristain memberikan penghormatannya sendiri kepada bintang Aljazair itu.

“Riyad telah menjadi faktor utama kesuksesan luar biasa kami selama lima tahun terakhir dan kontribusinya tidak akan terlupakan,” katanya.

 

Video Populer

Foto Populer