Sukses


Perbandingan Aktivitas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di Musim Panas 2023: CR7 Seret Gol di Pramusim

Bola.com, Jakarta - Dua megabintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memiliki cerita yang berbeda di musim panas 2023. Dua sosok itu juga mengalami situasi yang berbeda.

Lionel Messi memulai petualangan baru bersama Inter Miami. Ia meninggalkan Paris Saint-Germain untuk bergabung dengan klub Major League Soccer itu dengan status bebas transfer.

Menariknya, Lionel Messi langsung tancap gas bersama Inter Miami. Pemain berusia 36 tahun itu langsung mencetak tiga gol dan dua assist untuk klub yang dimiliki David Beckham itu.

Lionel Messi datang ke Inter Miami bukan pada awal musim, melainkan pada pertengahan musim. Hal itu yang membuatnya langsung bisa tampil pada ajang resmi.

MLS memang memiliki kalender musim yang berbeda dengan di Eropa. Jika saat ini Eropa tengah bersiap menyambut musim baru, tetapi liga di Amerika Serikat itu baru memasuki pertengahan musim.

2 dari 4 halaman

Seret di Pramusim

Jika Lionel Messi tampil apik bersama Inter Miami, Cristiano Ronaldo memiliki pramusim yang kurang menyenangkan bersama Al Nassr. CR7 tak bisa mencetak gol di sepanjang musim panas 2023.

Padahal, Ronaldo dimainkan pada empat laga uji coba yang dijalani Al Nassr. Namun, pemain asal Portugal itu tak bisa mencetak satu pun gol.

Selain itu, Al Nassr juga kalah dua kali pada pramusim tahun ini. Mereka kalah 0-5 dari Celta Vigo dan 1-4 dari Benfica. Sementara ketika menghadapi Paris Saint-Germain dan Inter Milan, Al Nassr meraih hasil imbang.

3 dari 4 halaman

Bisa Moncer?

Saudi Pro League 2023/2024 akan dimulai pada 11 Agustus 2023. Dengan pramusim yang kurang baik bersama Al Nassr, tentu menarik untuk menanti bagaimana kinerjanya pada ajang resmi tersebut.

Apalagi persaingan di Saudi Pro League 2023/2024 akan sangat ketat. Banyak pemain bintang yang kini merapat ke Arab Saudi.

Riyad Mahrez menjadi nama terbaru. Pemain asal Aljazair itu digaet Al Ahli dari Manchester City.

4 dari 4 halaman

Persaingan Terus Berlanjut

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sudah bersaing di level teratas sepak bola dunia sejak lebih dari sedekade silam. Kini, keduanya sudah berusia uzur.

Ronaldo sudah berusia 38 tahun, sementara Messi kini sudah berumur 36 tahun. Namun, persaingan di antara mereka masih terus berlangsung.

Meski kini harus diakui level persaingannya sudah berbeda. Namun, segala pencapaian dua bintang hebat ini tetap layak untuk dinikmati selagi bisa.

 

Video Populer

Foto Populer