Sukses


Liga Italia: Juventus Dianggap Rugi Bandar jika Jadi Jual Vlahovic demi Lukaku

Bola.com, Jakarta - Juventus masih disibukkan dengan kabar skenario penjualan Dusan Vlahovic. Bomber asal Serbia itu segera diuangkan agar Bianconeri dapat mengejar tanda tangan striker Chelsea, Romelu Lukaku.

Juventus sedang mencari pembeli Dusan Vlahovic musim panas ini, siap untuk menjualnya sebelum mengambil Lukaku.

Klub yang bermarkas di Turin telah melakukan pembicaraan dengan Lukaku dalam rencana memboyongnya. Juve menjadi tujuan favorit Lukaku setelah Inter Milan tidak lagi mau menampungnya.

Di sisi lain, Juventus tidak akan ambil bagian di Conference League musim depan dan berada di tahap awal era pascaAndrea Agnelli. Si Nyonya Tua sedang mengembangkan proyek di bawah direktur olahraga Cristiano Giuntoli.

2 dari 6 halaman

Blunder

Mantan pelatih Fiorentina Cesare Prandelli memberikan pujian yang tinggi untuk Dusan Vlahovic dan memperingatkan Juventus untuk tidak mencoretnya demi Romelu Lukaku yang disingkirkan Chelsea.

"Saya suka Lukaku, tetapi dari sudut pandang teknis dan perspektif kedua pemain, saya tidak akan menyerahkan Dusan untuk Romelu,” ungkap Prandelli dikutip dari Gazzetta dello Sport via Football Italia.

“Saya tidak tahu apakah ada evaluasi ekonomi dan dalam hal apa pun bukan saya yang membahasnya. Tapi secara teknis Vlahovic tidak terbantahkan,” lanjutnya.

3 dari 6 halaman

Butuh Dilayani

Dusan Vlahovic menjalani penurunan performa musim lalu. Ia jarang menjadi pilihan utama, selain karena cedera dan tidak setajam di Fiorentina atau musim pertamanya di Turin.

“Dia memiliki banyak masalah fisik. Kemudian penyerang seperti Dusan harus bermain untuk menyelesaikan peluang. Vlahovic punya satu ciri yang jelas: dia bisa mencetak gol. Jadi, tim harus melayaninya dengan lebih baik,” terang Cesare Prandelli.

“Dusan merasakan golnya, dia memiliki kaki kiri yang fantastis, kedalaman yang luar biasa. Dan dia menyerang area penalti dengan waktu yang tepat.”

“Jika Anda memiliki seseorang seperti itu, Anda harus melayaninya untuk menyelesaikan aksinya. Dia modal dan saya akan menghargai dia,” tuturnya menambahkan.

4 dari 6 halaman

Lukaku Enggak Cocok di Juve

Prandelli juga ditanya apakah Lukaku lebih cocok untuk sistem Massimiliano Allegri selaku pelatih Juventus, Cesare Prandelli memiliki penilain tersendiri.

“Setiap pelatih memiliki keyakinannya masing-masing, jika Max memiliki ide ini, itu harus dihormati dan saya berharap dia menyadarinya. Alasan saya berbeda, Dusan masih 23 tahun, Lukaku 30 tahun. Vlahovic dalam perspektif bisa menjadi lebih kuat,” katanya.

“Dan ketika dia menjawab keraguan selama ini, Vlahovic akan bernilai lebih dari 100 juta Euro. Kemudian jika Lukaku pergi ke Juve, saya tidak akan terkejut, saya tidak akan terkejut lagi tentang apa pun di sepak bola.”

5 dari 6 halaman

Duet Maut dengan Chiesa

Terakhir, Prandelli menyoroti bagaimana kemitraan Vlahovic-Federico Chiesa bisa menjadi kunci bagi Juventus musim depan.

“Mereka adalah pasangan yang berpotensi menghancurkan. Chiesa adalah penyerang yang bisa memulai dari sisi sayap melebar,” beber Prandelli.

“Fede seharusnya tidak dianggap sebagai striker dengan 30 gol, tapi penyerang dengan 15 gol dan 15 assist, ya. Jika tim bermain untuk penyerang, dia dan Vlahovic di atas kertas adalah pasangan yang bisa menciptakan 40-45 gol,” jelasnya memungkasi.

Sumber: Football Italia

6 dari 6 halaman

Intip Peringkat Juventus di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer